Outloud / Fashion & Style

Selain Musikalitas, Fashion di Atas Panggung Juga Menjadi Perhatian Mereka

Posted on March 13, 2017

Sebagai performers, para musisi tentunya dituntut untuk tampil dengan sempurna, baik dari segi musikalitas sampai fashion. Nggak jarang dari mereka yang betul-betul memerhatikan penampilan atau bagaimana mereka berpakaian di atas panggung. Ada yang memang mereka cetuskan sendiri, ada pula yang memang berdasarkan tema. Cara mereka berpenampilan di atas panggung bisa menjadi ciri khas tersendiri untuk mereka, dan membuat mereka mudah diingat oleh banyak orang. Berikut 5 musisi lokal dengan ciri khas fashion mereka di atas panggung:

  • 5 Iga Massardi dan Kemeja Batik

    Iga Masardi pentolan band Barasuara ini memang punya ciri khas tersendiri ketika berada di atas panggung. Di setiap panggungnya Ia selalu menggunakan kemeja batik. Ya, karya seni warisan budaya Indonesia ini memang menjadi hal yang menarik di mata Iga. Walau sebenarnya nggak ada alasan khusus kenapa kemeja batik menjadi pilihan Iga untuk tampil maksimal di atas panggung. Namun, dengan begitu secara nggak langsung Iga turut melestarikan warisan budaya asli Indonesia dan bisa memperkenalkannya ke banyak orang, terutama anak muda, atau bahkan ke orang asing ketika Barasuara tampil di luar negeri.

  • 4 Endah N Rhesa dan Kacamata

    Kacamata memang sudah melekat sekali dengan Endah N Rhesa. Duo suami-istri ini memang kompak banget menggunakan kacamata di setiap panggungnya. Kacamata yang digunakan sebenarnya adalah kacamata baca, namun, hal ini menjadi ciri khas tersendiri untuk Endah N Rhesa. Mungkin memang nggak cuma Endah N Rhesa saja yang lekat dengan kacamata, penyanyi Afgan pun juga begitu. Tapi, untuk Endah N Rhesa ini terlihat menjadi lebih unik, karena dua-duanya berkacamata. Kacamata yang mereka pakai juga nggak cuma satu model saja, ada beberapa model yang memang terkadang dipakai sesuai dengan tema atau baju mereka. Kacamata juga menjadi trend fashion yang banyak sekali digunakan oleh siapa saja.

  • 3 Andy /rif dan Topi Stetson

    Vokalis band legendaris asal Bandung, Andy /rif, nggak pernah jauh dari yang namanya topi. Hampir di setiap pertunjukan band /rif, Andy selalu menggunakan topi. Topi yang sering Andy gunakan adalah topi Stetson, atau yang dikenal dengan sebutan topi koboi. Mungkin, kamu akan jarang sekali melihat Andy manggung nggak menggunakan topi. Topi ini juga menambah pesona Andy di atas panggung, gayanya yang rock ‘n roll membuat topi ini pas banget dipakai oleh Andy.

  • 2 The Changcuters dan Baju yang Seragam

    The Changcuters merupakan band yang sangat kompak untuk urusan fashion di atas panggung. Pakaian yang mereka gunakan juga dipikirkan matang-matang. Mereka selalu memakai baju yang seragam di setiap performance-nya. Ya, mereka selalu seragam! Mungkin dulu Changcuters terkenal dengan penampilannya yang selalu memakai celana yang ketat atau skinny. Tapi, sekarang mereka sudah merubah gaya berpakaian mereka, The Changcuters udah nggak pakai celana yang ketat lagi. Mereka sekarang lebih sering mengenakan kemeja dan jas dengan celana yang lebih longgar, namun, tetap dijalur yang sama, yaitu seragaman.

  • 1 Arian Seringai dan Headband

    Headband menjadi ciri khas dari vokalis band Seringai, Arian Arifin. Hampir di setiap panggungnya Arian menggunakan headband. Kebiasaannya menggunakan headband sudah Arian lakukan sejak masih bersama band terdahulunya sebelum bergabung dengan Seringai. Karena kebiasaannya menggunakan headband itulah, Arian sekarang dikenal sebagai vokalis yang menggunakan headband sebagai ciri khasnya di atas panggung.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles