Outloud / Travel & Life

Diet Alami dengan Mengkonsumsi Rempah-rempah

Posted on January 04, 2017

Berat badan merupakan pembahasan yang sensitif bagi sebagian orang, terutama untuk wanita. Kalimat-kalimat yang menunjukkan bahwa diri mereka terlihat lebih gemuk dari sebelumnya, dapat merubah mood seketika dan berbagai cara diet pun pasti akan dilakukan. Mulai dari cara alami, ke dokter, sampai mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan. Namun, tahukah kamu? Rempah-rempah juga bisa membantu menurunkan berat badan kamu. Jadi, kamu nggak perlu mengkonsumsi obat penurun berat badan, karena akan ada efek samping yang justru dapat membahayakan kesehatan kamu.

Apa saja sih rempah-rempah yang konon dapat membantu kamu untuk mendapatkan tubuh yang ideal?

  • 4 Jahe

    Rempah ini mengandung zat yang dapat meningkatkan eleminasi urin. Menurut studi kesehatan, kondisi ini dapat meningkatkan mobilitas lambung sehingga saluran pencernaan kalian menjadi lancar. Selain itu, rempah yang memiliki sensasi rasa hangat ini dapat menghambat penyerapan kolesterol serta meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh tidak mudah terjangkit penyakit.



  • 3 Lada Hitam

    Rempah yang satu ini dapat meningkatkan pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam jaringan tubuh. Selain itu menurut informasi, sensasi rasa pedas pada lada dapat meningkatkan metabolisme lemak hingga 8 persen beberapa jam setelah mengkonsumsinya, sehingga mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.



  • 2 Kayu Manis

    Menurut studi kesehatan, kayu manis ini mampu menurunkan kolesterol LDL (Low-Density Lipoprotein) atau kolesterol jahat. Tapi kalian perlu tahu, bahwa kayu manis ini mengandung zat kimia bernama Coumarin yang dapat menyebabkan kerusakan hati apabila dikonsumsi dengan jumlah sangat banyak. So, konsumsi kayu manisnya secukupnya saja ya.




  • 1 Cabai Merah

    Menurut penelitian, bahan untuk membuat sambal ini memiliki kemampuan merangsang sistem saraf pusat untuk menghasilkan panas tubuh. Panas tubuh yang dihasilkan tersebut membuat tubuh membakar lemak dan kalori lebih cepat. Selain itu, cabai merah juga dapat menekan mengurangi nafsu makan.




  • Maudy

    Text


Related Articles