Outloud / Travel & Life

Bersepeda adalah Hal yang Menyenangkan dan Sarana Bersosialisasi

Posted on May 04, 2017

Apakah kamu termasuk orang yang hobi berolahraga? Banyak cabang olahraga yang bisa kamu jadikan hobi menyenangkan, salah satunya adalah dengan bersepeda. Yes, bicycle fun riding! Inilah yang sekarang sedang dilakukan oleh duo musisi Indonesia, Endah n Rhesa. Bersepeda seakan menjadi hobi baru mereka sejak dua bulan belakangan ini. Bahkan, mereka sudah mempunyai perkumpulannya sendiri yang dinamakan “earHouse Fun Riding”. Pada dasarnya musisi memang dituntut untuk selalu sehat dan bugar demi performa yang lebih baik.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bersepeda, mulai dari mempertahankan daya tubuh, menyehatkan organ jantung, mengencangkan otot, hingga bisa melatih kamu untuk mengatur pernapasan. Manfaat bersepeda ini juga dirasakan oleh Endah (vokalis dan gitaris) dan Rhesa (bassis) untuk menjaga kesehatan mereka.

“Untuk Rhesa rekor nih. Dia dua bulan ini belum sakit, belum yang benar-benar bed rest, demam, atau segala macam, karena dulu tuh benar-benar sebulan sekali biasanya dia pasti sakit. Jadi, kalau buat Rhesa, dia rekor jadi lebih sehat. Kalau aku, happiness aku sih yang nambah. Aku sih sebenarnya memang juga suka olahraga, basically aku suka renang, suka nge-gym, cuma ini buat aku nih kayak hal yang baru dan ternyata memang sebenarnya setiap anak tuh kayaknya emang relate banget sama sepeda sih, daripada kalau nge-gym kan memang waktu kecil kita nggak angkat beban, renang juga mungkin nggak familiar, bukan jadi habbit gitu loh. Jadi, ternyata membangkitkan memory childhood juga, dan aku tuh ngerasa bebas dan ternyata benar waktu sama Nala (fotografer), sepeda itu identik dengan freedom”, tutur Endah.



earHouse Fun Riding” sendiri terbentuk karena ternyata beberapa customer regular earHouse (café milik Endah N Rhesa) juga gemar bersepeda. Dari situlah kemudian “earHouse Fun Riding” ini menjadi bagian dari program rutin yang diadakan earHouse.
Bersepeda memang menyenangkan, selain itu dengan bersepeda juga bisa menghilangkan stress, apalagi jika bersepeda bersama teman-teman. Perjalanan yang jauh dengan bersepeda pun nggak akan jadi masalah, justru bikin kamu jadi ingin bersepeda secara terus-menerus. Endah pun mengakui bahwa bersepeda bersama teman-teman memang suatu hal yang seru dan menyenangkan.

“Waaah, seru banget! Oh my God! Jadi, apa ya? Kita kan udah nyoba bareng-bareng ya, dulu ada “earHouse Sehat” yang nge-gym bareng-bareng itu. Memang kalau sepeda itu ternyata mungkin sebagian besar anak-anak pada punya sepeda, terus kemudian punya berbagai macam purpose, bisa yang memang fun aja atau ada yang fungsinya untuk olahraga. Jadi, bisa adventure gitu sifatnya, kayak petualangan. Dan, yang aku senang adalah lebih bersosialisasi kan dulu mungkin kalau nggak ada “earHouse Fun Riding” tuh, misalkan ada beberapa (customer earHouse) yang aku nggak terlalu in touch, tapi begitu misalnya mereka masuk di “earHouse Fun Riding” jadi tahu personality-nya, ternyata menyenangkan, dan sarana bersosialisasi yang bagus banget, dan fun. Jadi, kayak menemukan sisi lain dari anak-anak earHouse juga gitu”, cerita Endah.

Bersama teman-teman “earHouse Fun Riding”, Endah juga sempat bersepeda sampai menempuh jarak hampir 60 km dengan rute Pamulang – BSD – Alam Sutera – IKEA – Bintaro – Pamulang. Untuk trip selanjutnya, Endah mengatakan ingin bersepeda ke Bogor atau Gunung Pancar.

“Pokoknya targetnya kan Gunung Pancar, kan kita kan tetep pokoknya mau ke Gunung Pancar. Targetnya tuh pokoknya Bogor, itu benar-benar naik sepeda bolak-balik. Atau misalnya bisa sampai ke Gunung Pancar, syukur-syukur bisa dari Pamulang ke Gunung Pancar gitu, kalau nggak ya pas naiknya aja ke Gunung Pancar. Aku pribadi sih juga mau explore tempat menarik lainnya, misalkan kalau lagi di Bali, pengen juga sepedaan di sana”, tutup Endah.



earHouse Fun Riding” terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung bersepeda bersama dan nggak dipungut biaya. Namun, “earHouse Fun Riding” masih belum mempunyai hari yang pasti untuk waktu bersepedanya, semua masih disesuaikan dengan jadwal masing-masing. Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai “earHouse Fun Riding” dengan berkunjung ke earHouse di Pamulang, Tangerang Selatan.

Menyenangkan bukan bersepeda? Jangan takut kalau kamu akan tertinggal karena mungkin kamu cukup lelah saat bersepeda, kamu akan tetap ditemani menggowes sepedamu oleh teman yang lain, jadi kamu nggak bersepeda sendirian. Karena, pada dasarnya bersepeda juga mengajarkan untuk bertoleransi dengan teman-teman. Kamu juga nggak dipaksa untuk melanjutkan perjalanan bersepeda kamu, kalau kamu merasa memang sudah sangat lelah. Let’s keep healthy with bicycle fun riding!


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles