Outloud / Gear Up

Mercedes-Benz AMG G65 Final Edition Dijual dalam Jumlah yang Sangat Terbatas

Posted on October 23, 2017

Siapa sih yang nggak tahu merek kendaraan Mercedes-Benz? Ya, brand otomotif asal Jerman yang satu ini memang sudah sangat mendunia dan sudah puluhan tahun berdiri sejak tahun 1926. Sudah ada berbagai tipe mobil Mercedes-Benz yang lahir dengan performa tinggi yang mampu bersaing dengan mobil-mobil mewah lainnya, salah satunya adalah Mercedes-Benz AMG G65 yang memiliki mesin sangat bertenaga untuk ukuran SUV. Mobil ini pun menjadi favorit bagi sebagian orang yang menyukai mobil yang terlihat gagah dan kuat.
Tapi, yang sangat disayangkan adalah seri mobil Mercedes-Benz AMG G65 ini telah memasuki periode produksi terakhirnya. Maka dari itu, untuk periode terakhirnya ini Mercedes-Benz akan memproduksi AMG G65 Final Edition yang akan dijual dalam jumlah terbatas, hanya 65 unit, sesuai dengan angka yang tercantum dalam seri G ini. Well, this is a special edition! Karena setelah itu, AMG G65 dipastikan nggak akan diproduksi lagi di dunia.

AMG G65 Final Edition ini akan hadir dengan interior yang lebih mewah. Dilengkapi dengan mesin berkonfigurasi V12 dengan kubikasi 6.000cc, membuat mobil ini memiliki tenaga 630 PS dan juga torsi badak sebesar 1.000 Nm. Mobil seri G yang gagah ini juga bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi 0 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan bisa terus berlari sampai kecepatan 230 km/jam. Selain itu, edisi final ini dipercantik dengan material kulit Nappa berkualitas tinggi, serta jahitan warna coklat muda yang dipadukan dengan bahan serat karbon pada bagian kabin mobil, membuat mobil ini memancarkan aura sporty dan mewah di dalamnya.

Mercedes-Benz edisi khusus ini akan dijual dengan harga 278.000 pound sterling atau sekitar 4,5 sampai 5 miliar rupiah. Namun, mobil ini hanya akan diproduksi dengan posisi setir yang ada di sebelah kiri, yang di mana kemungkinan masuk ke Indonesia sangat kecil atau bahkan nggak akan beredar sama sekali di Indonesia.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles