Outloud / Cool Things

WhatsApp Kini Hadir dengan Fitur yang Memungkinkan Pengguna Menghapus Pesan Salah Kirim

Posted on October 31, 2017

Pernah nggak sih kamu salah kirim pesan ke orang dan membuat kamu sampai malu dengan isi pesan yang kamu kirim ke orang yang salah? Atau, memang ditujukan untuk orang tersebut tapi isi pesannya yang salah? Mungkin hal yang bisa kamu lakukan hanya membuat balasan chat dengan kata-kata, “Eh, sorry salah kirim”, namun, hal itu nggak membuat kamu jadi merasa lega, karena isi pesannya sudah terlanjur dibaca. Well, Ada fitur terbaru dari aplikasi berbalas pesan WhatsApp untuk mengatasi masalah itu!

Baru-baru ini WhatsApp menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa menghapus pesan salah kirim dalam percakapan sehingga pesan kamu nggak terbaca oleh si penerima. Mungkin, ini adalah fitur yang dinantikan banyak penggunanya. Dengan adanya fitur terbaru ini, kamu nggak perlu malu lagi kalau suatu saat nanti kamu salah mengirim pesan kepada orang. Pesan yang sudah dihapus nggak akan bisa dibaca oleh penerimanya. Penerima hanya akan mendapatkan keterangan “pesan ini telah dihapus” di kolom chat.

Tapi, kamu juga harus tetap waspada, kalau nggak langsung sadar kalau salah kirim, ada kemungkinan pesan yang kamu kirim tetap nggak bisa terhapus, karena fitur baru ini hanya bisa digunakan sebelum 7 menit berlalu setelah mengirim pesan. Selain itu, supaya bisa dihapus dengan sukses WhatsApp yang kamu dan penerima gunakan harus versi yang terbaru untuk Android, iPhone, atau Windows Phone.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu tinggal buka WhatsApp, masuk ke room chat yang pesannya ingin kamu hapus, lalu tekan dan tahan pesan yang kamu ingin hapus (kamu juga bisa memilih lebih dari satu pesan dan menghapusnya sekaligus), lalu pilih tanda “delete (hapus)” dan pilih “delete for everyone (hapus untuk semua orang)”.

Ingat, fitur ini hanya berfungsi pada WhatsApp versi paling terbaru, kamu bisa cek melalui Play Store atau AppStore untuk mengetahui apakah WhatsApp kamu sudah tersedia dalam versi terbaru atau belum.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles