Outloud / Cool Things

Google's New Earbuds Can Translate 40 Languages in Real Time

Posted on October 11, 2017

Kalau Apple punya AirPods, Google juga nggak mau kalah. Belum lama ini Google memperkenalkan earbuds terbarunya yaitu, Google Pixel Buds, sebuah Bluetooth earphone yang dilengkapi dengan Google Assistant, memungkinkan earbuds ini menerjemahkan hingga 40 bahasa secara real-time. Pixel Buds bisa digunakan untuk segala jenis smartphone, tapi memang diutamakan yang menggunakan Google Pixel 2 smartphone. Earbuds ini juga mampu mengirim dan membaca pesan, mengatur volume, memutar musik, dan memberikan arahan map.



Cara menggunakan earbuds ini sebagai penerjemah juga mudah, terdapat sebuah tombol di sisi kanan earph one yang bisa kamu tekan untuk mengaktifkan Google Assistant, kamu bisa langsung mendapatkan terjemahan bahasa yang kamu butuhkan.



Pixel Buds juga dilengkapi dengan portable case yang juga bisa digunakan sebagai charger . Dalam kondisi baterai yang full saat digunakan, Pixel Buds bisa bertahan hingga 5 jam lamanya.



Pixel Buds memiliki tiga varian warna, yaitu hitam, putih dan biru. Pixel Buds rencananya akan dirilis pada bulan November dengan harga $159 atau sekitar Rp 2,1 juta.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles