Outloud / Gear Up

Special Last Edition of Honda Monkey

Posted on July 03, 2017

Tahun ini tepat 50 tahun kehadiran Honda Monkey di industri otomotif dunia. Sebagai perayaannya, Honda meluncurkan edisi spesial 50 tahun motor mungil ini, peluncuran kali ini juga menjadi edisi paling terakhir dari Honda Monkey yang akan diberhentikan produksinya. Perusahaan otomotif asal Jepang ini akan membuka pemesanan Honda Monkey mulai tanggal 21 Juli 2017 dengan jumlah terbatas, yaitu hanya 500 unit saja.

Honda Monkey yang akan diluncurkan ini memiliki tampilan yang lebih elegan. Dalam edisi khusus sebelumnya motor ini dibalut kelir merah dan putih, kali ini Honda Monkey dibuat menggunakan campuran baja ringan, mulai dari depan, tangki, sampai ke bagian belakang, nggak tanggung-tanggung rumah lampunya juga terbuat dari baja. Edisi ini disebut sebagai edisi terbaik sepanjang masa Monkey.

Perubahan yang ada pada motor kecil ini memang dimaksudkan untuk membuat motor ini menjadi motor yang paling cantik dalam sejarah Monkey. Suspensi yang berwarna hitam dan joknya yang berpola kotak-kotak memberikan kesan chic.

Selain itu, perubahan juga terdapat pada emblem di tangki, logo retro wing, dan di sisi samping juga ada emblem edisi 50 tahun. Logo 50 tahun Honda Monkey juga terdapat di tutup tangki bahan bakar, bagian belakang jok, dan juga pada kunci. Standar emisi yang semakin ketat membuat perusahaan otomotif ternama ini menghentikan produksian Monkey pada bulan Agustus tahun ini, menyadari bahwa memproduksi Monkey akan sangat sulit di masa depan.

Honda Monkey edisi terakhir spesial 50 tahun ini diberi harga sebesar 432.000 yen atau sekitar Rp 52 jutaan. Dan, motor ini hanya dipasarkan di Jepang saja. Pemesanan motor ini akan ditutup pada tanggal 21 Agustus 2017. Jika pemesanan ternyata melebihi jumlah kuota, maka Honda akan melakukan pengundian untuk memilih seiapa yang beruntung mendapatkan motor kecil ini.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles