Outloud / Art & Design

Diikuti Oleh Seniman, Diantaranya Darbot, Tuyuloveme, Tutugraf, dan Marishka Soekana.

Posted on February 06, 2017

SEKILAS TENTANG ArtSipJakarta – Kalijodo Mural Project: Immemorial Tags

Project ini merupakan buah pikiran dari ArtSipJakarta sebagai kelompok inisiatif independen untuk ruang terbuka hijau "KALIJODO", dalam hal ini memegang hak kreatif yang otoritasnya ditangani oleh pihak-pihak yang punya kompetensi dalam hal penciptaan, untuk mendorong publik bersama-sama menjaga, mengaktifkan dan merayakan Ruang Hijau Terbuka Kalijodo dan mengisinya dengan warna warni keragaman unik yang  membentuk Jakarta. Proyek yang bertajuk “’Immemorial Tags’, melihat Sejarah Kota, menorehkan cerita kini” ini berlangsung dari tanggal 5 Februari – 10 Februari 2017.


Mural Kalijodo ini hendaknya menjadi acuan bagi seniman dan publik yang lebih luas untuk melihat sejarah kotanya dan menyadari perannya dalam membangun sejarah baru, dimana Kalijodo ditujukan untuk menjadi ruang publik hijau yang diperkaya dengan warna-warni keragaman positif yang membentuk Jakarta.

Ruang ini terbuka untuk dinikmati keluarga, anak-anak2, remaja, orang tua dan seluruh warga Jakarta untuk dinamika dan interaksi yang kreatif dan positif. Project ini juga diikut oleh 11 orang seniman, diantaranya Darbot, Tuyuloveme, Tutugraf, Stereoflow, Popo, Bujangan Urban, Older Plus, Wormo, Smokie, Gigin,  dan Marishka Soekarna.

SEKILAS TENTANG ArtSipJakarta

ArtSipJakarta adalah sebuah rumah yang berdiri untuk menampung dan mengumpulkan ide-ide kreatif, bidan yang membantu melahirkan karya: arsitektur, sculpture, mural, dan perangkat media komunikasi massa yang lain, sampai konsep yang menjadi pijakan kreatif dalam semua hal itu.

Yang di ”rumah” kan di dalamnya meliputi: arsip, sejarah, artefak, kecenderungan, sampai dengan fiksi yang menggambarkan kesejahteraan di masa depan. Model kesenian yang membumi namun tetap dinamis bersama tumbuh kembangnya kecerdasan pikiran dan perasaan publiknya.

Terdiri dari sekelompok penggiat seni dan individu kreatif, ArtSipJakarta dibentuk di bulan Januari 2017 yang terdiri dari Hanafi Muhammad, Yori Antar, Esti Nurjadin, Winda Malika Siregar, Mia Maria, Renold Liem, Tazran Tanmizi, Sardjono Hadijojo, dan Amir Sidharta.

ArtSipJakarta mengajak publik untuk menilik sejarah kotanya dan menikmati ruang terbuka sebagai platform untuk membangun sejarah baru Kota Jakarta yang positif dan kreatif. 

Untuk mengetahui karya-karya dari ArtSipJakarta, kamu bisa mengunjungi media sosial mereka di ArtSip Jakarta (Facebook), @ArtSipJakarta (Instagram), dan @ArtSipJakarta (Twitter).








Related Articles