Outloud / Movie

Serial Science Fiction yang Pernah Muncul di Indonesia

Posted on November 29, 2017

Sekarang sudah banyak rumah produksi membuat film atau serial yang mengankat genre science fiction, khususnya dari luar Indonesia. Namun Indonesia tidak mau kalah. Malahan serial di Indonesia yang mengangkat genre ini telah muncul dari akhir 90-an. Berikut adalah beberapa serial science fiction yang muncul di Indonesia.

  • 5 Lorong Waktu

    Ini merupakan serial televisi yang hadir setiap bulan ramadhan di salah satu stasiun televisi Indonesia yang tayang dari tahun 1999-2006. Kamu pasti pernah mendengar tentang time traveller, kurang lebih serial ini mengangkat hal seperti itu akan tetapi lebih bernuansa religi. Dengan kata lain serial ini bisa dibilang mempunyai nuansa science fiction. Keren kan?

  • 4 Pandji Manusia Millenium

    Berawal dari seorang ilmuan yang menciptakan penemuan luar biasa berupa gelang. Apabila ada orang yang menggunakan gelang ini, orang tersebut otomatis mempunyai kekuatan super. Dari gelang tersebut dapat mengeluarkan api, angin, air dan membuat orang bisa terbang. Tentu saja penemuan seperti ini diincar orang yang mempunyai niat jahat. Beruntungnya gelang ini digunakan oleh orang baik untuk menumpas kejahatan. Serial televisi dengan nuansa science fiction ini muncul dari tahun 1999-2001.

  • 3 Anak Ajaib

    Seorang ahli komputer membuat sebuah robot yang dibuat persis dengan anaknya. Dia membuat itu karena ingin menggantikan posisi anaknya yang telah meninggal dunia. Robot ini dibuat sangat canggih sehingga benar-benar menyerupai anak aslinya dan dibuat dengan intelegensi yang tinggi. Ini ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia dari tahun 1999-2000.

  • 2 Saras 008

    Di serial ini diceritakan Saras 008 muncul saat terjadinya huru-hara di Indonesia akibat kacau-balaunya pemerintahan Indonesia akibat masalah krisis moneter. Karena saat itu cukup banyak tindak kriminal, Saras 008 muncul untuk menumpas kejahatan. Dia mempunyai kekuatan luar biasa diantaranya bisa mengeluarkan sinar laser dari matanya, memiliki tendangan sekuat badai, dan dapat berlari secepat pesawat concorde. Luar biasa bukan?

  • 1 Gerhana

    Tayang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia pada tahun 1999 sampai 2003, serial ini cukup menarik. Serial ini bercerita tentang seseorang yang mempunyai kekuatan karena lahir pada saat gerhana. Dia mempunyai kekuatan dari alam. Serial ini cukup bernuansa science fiction. 


  • Fariz Eka Kuswanda

    Text


Related Articles