Outloud / Movie

Pennywise the Clown is Back After 27 Years of sleeping

Posted on September 07, 2017

Masih ingat dengan karakter badut Pennywise yang menyeramkan dalam film “IT” yang pernah dirilis tahun 1990? Di tahun 2017 ini, film “IT” kembali diproduksi dengan menampilkan badut Pennywise yang akan membuat bulu kuduk kamu berdiri. Cerita dari film yang bergenre horror-thriller ini diangkat berdasarkan novel popular karya Stephen King dengan judul yang sama. Kamu yang nggak suka dengan badut mungkin akan lebih nggak suka lagi dengan badut setelah menonton film yang disutradarai oleh Andy Mushcietti ini.

Film ini bercerita tentang 7 anak muda yang bersahabat dan besar bersama di kota kecil bernama Derry. 7 sahabat ini yang terdiri dari Bill Denbrough (Jaeden Lieberher), Ben Hanscom (Jeremy Ray Taylor), Beverly Marsh (Sophia Lillis), Richie Tozier (Finn Wolfhard), Mike Hanlon (Chosen Jacobs), Eddie Kaspbrak (Jack Dylan Grazer) dan Stanley Uris (Wyatt Oleff), menamani geng mereka dengan sebutan “The Loser Club”, karena mereka sering dianggap remeh dan lemah oleh teman-teman lainnya. Perjalanan misteri Bill dan teman-temannya ini dimulai ketika Georgie Denbrough (Jakcson Robert Scott) menghilang setelah bertemu dengan Pennywise (Bill Skarsgard) saat bermain perahu kertas. Bill merasa sangat terpukul dengan hilangnya Georgie, adiknya. Kota Derry memang menyimpan sejuta misteri karena satu demi satu anak-anak di kota tersebut menghilang. Ya, terror dari Pennywise memang nggak pernah berhenti, selama 27 tahun sekali, Pennywise meneror anak-anak yang ada di kota tersebut. Bill yang dibantu oleh teman-temannya bertekad untuk mencari adiknya yang hilang. Di tengah pencariannya, Bill di-terror oleh badut Pennywise yang menyeramkan, nggak hanya Bill saja, teman-temannya pun di-terror oleh badut malang tersebut. Namun, Bill dan teman gengnya nggak mau nyerah sampai di situ, mereka terus mencari cara untuk mengetahui bagaimana mengalahkan Pennywise.

Film ini mungkin bisa membuat kamu jadi nggak suka dengan badut, karena bukan kelucuan yang ditampilkan dalam film, tapi sesosok badut yang jahat dan menyeramkan. Akting para pemainnya juga terbilang cukup baik, meskipun mereka masih berusia muda, mereka berhasil membawa suasana film jadi menegangkan. Yang menarik dari film yang ditulis oleh Chase Palmer dan Cary Fukunaga ini adalah nggak hanya unsur horror-thriller yang ditampilkan, tapi juga ada unsur-unsur komedinya yang bisa membuat kamu tertawa di beberapa scene film ini.

Hal lainnya yang mungkin nggak kamu sadari adalah film yang berlatar tahun ’80-an ini muncul kembali setelah 27 tahun beristirahat sejak film “IT” pertama yang rilis pada tahun 1990, sama seperti Pennywise yang datang menghantui anak-anak setiap 27 tahun sekali. Dari segi sinematografi juga bisa dibilang cukup baik, tone gambar yang dipilih memang sesuai dengan suasana filmnya.

So, Free! gives this movie 3,5/5 stars rating. Film ini cocok untuk kamu yang ingin mengisi waktu luang dengan menonton film meneganggkan. Film ini keren untuk kamu yang suka dengan film bergenre horror-thriller, walaupun kamu bukan penakut, film ini bisa membuat bulu kuduk kamu merinding juga. Selain itu, film ini juga memiliki jalan cerita menarik yang membuat kamu tahu apa arti dari persahabatan.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles