Outloud / Movie

Cerita keluarga yang lebih modern tanpa menghilangkan nilai klasik karakter di serialnya

Posted on January 04, 2018

Masih ingat dengan serial TV “Keluarga Cemara”? Hadir pertama kali di layar kaca pada tahun 1996, serial ini berhasil mencuri hati para penontonnya. Cerita keluarga karya Arswendo Atmowiloto ini menyajikan kisah yang begitu relevan dengan kehidupan nyata sehari-hari. Mengangkat konflik-konflik dalam keluarga yang begitu natural namun dibalut dengan pesan yang bisa menjadi inspirasi. Sinetron ini juga yang membuat kata-kata “harta yang paling berharga adalah keluarga” menjadi sangat hits hingga saat ini. Sudah lama hilang dari layar kaca, Keluarga Cemara akan kembali hadir di pertengahan tahun 2018 ini dalam versi film layar lebar persembahan Visinema Pictures bekerja sama dengan Ideosource Film Fund.

Kamis (4/1), telah dilangsungkan press conference mengenai film Keluarga Cemara yang berlangsung di Babooji, Gunawarman, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Visinema Pictures juga memperkenalkan para pemain dari film yang identik dengan lirik lagu “Selamat pagi Emak… Selamat pagi Abah..” ini.

Jika dulu kita lebih mengenal sosok Novia Kolopaking dan Adi Kurdi yang sangat ciamik memerankan ‘Emak’ dan ‘Abah’, dalam versi layar lebarnya ini, Keluarga Cemara menampilkan Nirina Zubir dan Ringgo Agus yang dipercaya mampu memerankan tokoh ‘Emak’ dan ‘Abah’ dengan sangat baik.

Film ini juga menampilkan aktris papan atas lainnya seperti Asri Welas yang memerankan tokoh ‘Ceu Salmah’ dan Maudy Koesnaedi yang akan berperan sebagai ‘Tante Pressier’. Nggak hanya aktris dan aktor papan atas, Film Keluarga Cemara juga menampilkan para pendatang baru di dunia film seperti Zara JKT48 sebagai ‘Euis’ dan Widuri Putri Sasono sebagi ‘Cemara/Ara’. Karakter-karakter baru juga akan muncul dan diperankan oleh aktris muda Yasamin Jasem dan aktor muda Kafin Sulthan yang akan berperan sebagi teman dari Euis.

Mengingat kembali ke serialnya zaman dulu, Euis dan Ara memiliki adik bernama Agil, untuk peran dari Agil ini sendiri masih dirasahasiakan dan belum diketahui apakah nanti akan muncul dalam filmnya atau nggak.

Film Keluarga Cemara akan hadir dengan cerita yang lebih modern, namun nggak menghilangkan pesan-pesan moral yang kental dengan Keluarga Cemara versi serialnya.

“Sangat penting bagi kami untuk menempatkan Keluarga Cemara menjadi kisah keluarga modern dengan tantangan zaman yang relevan bagi penonton Indonesia kini. Karena itu, kami berharap para pemain yang kami pilih bisa menjadi ikon baru keluarga Indonesia tanpa melupakan nilai klasik karakter di serialnya,” tutur Gina S. Noer sebagai produser dan juga penulis scenario film Keluarga Cemara.

Film Keluarga Cemara akan disutradarai oleh Yandy Laurens (sutradara film pendek “Wan An” dan webseries “SORE”). Proses shooting film ini akan dimulai pada hari Minggu, 7 Januari 2018 hingga awal Februari 2018.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles