Outloud / Movie

Official Teaser Trailer Film "Chrisye"

Posted on September 05, 2017

Chrisye merupakan salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia. Karyanya dalam industri musik Indonesia begitu melegenda, sebut saja lagu ‘Kisah Kasih di Sekolah’, ‘Aku Cinta Dia’, ‘Cintaku’, dan masih banyak lagi karya dari Chrisye yang sampai sekarang masih teringat jelas di ingatan kita. Semasa hidupnya, sang legenda, Chrisye, berjuang untuk keberlangsungan musik Indonesia dan memang sudah menemukan minat serta bakatnya sejak dini, meski begitu, hal itu nggak pernah membuat Chrisye tenang. Kisah hidupnya yang menginspirasi inilah yang akhirnya menjadi acuan dibuatnya film “Chrisye”. Dan, teaser trailer-nya sudah dirilis di YouTube sejak 31 Agustus 2017.

Menjadi seorang penyanyi atau musisi mungkin merupakan profesi yang sering dipandang sebelah mata bagi sebagian orang, karena dianggap nggak bisa membuat seseorang sukses dengan menjadi musisi. Apalagi pada zaman dulu, para orang tua mungkin lebih memilih anaknya kerja di kantoran, menjadi insinyur, dokter, atau pengusaha. Hal itu pun dialami oleh Chrisye, film ini bercerita tentang seorang Chrisye yang sejak remaja menentang kemauan ayahnya untuk menjadi Insinyur, sampai akhirnya musisi besar Indonesia ini bisa membuktikan bahwa Ia bisa sukses menjadi seorang musisi Indonesia.

Di usianya yang sudah dewasa, Chrisye menikah dengan Yanti, berkeluarga dan menjadi mualaf membuka lembaran baru Chrisye dalam memandang hidup. Pencariannya tentang makna kehidupan inilah yang menjadi dasar Chrisye menciptakan lagu ‘Ketika Tang dan Kaki Berkata’. Selain itu, Chrisye juga terus berjuang menemukan keseimbangan hidup sebagai ‘family man’ dan hidup sebagai ‘celebrity man’.

Semasa hidupnya dan selama berkarir Chrisye juga dikelilingi oleh orang-orang yang selalu mendampingi dan mendukung dirinya. Salah satunya adalah Guruh Soekarno Putra yang mampu mewujudkan mimpi Chrisye terjun ke dunia rekaman. Pada tahun 1985, album dansanya yang bertajuk “Aku Cinta Dia” dirilis, album ini menjadi yang terlaris sepanjang masa. Sebagai konsekuensi dari album tersebut, Chrisye mampu melakukan sesuatu yang paling Ia takuti sejak dulu, yaitu menari di atas panggung.

Film Chrisye ditulis oleh Alim Sudio dan disutradarai oleh Rizal Mantovani, menampilkan Vino G Bastian yang berperan sebagai Chrisye, dan beradu akting dengan Velove Vexia yang berperan sebagai Yant.

Film persembahan MNC Pictures ini akan segera dirilis pada bulan Desember 2017, dan diyakini bisa menghilangkan rasa kangen para penggemar Chrisye akan sosok dan suara merdunya.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles