Outloud / Fashion & Style

Merilis album baru, Justin Timberlake juga bekerjasama dengan Nike untuk sneaker Air Jordan III JTH

Posted on February 06, 2018

Justin Timberlake akhirnya kembali lagi ke industri musik setelah kurang lebih 5 tahun sejak album “The 20/20 Experience – 2 of 2” (2013) dirilis. Kini Justin Timberlake hadir dengan album barunya bertajuk “Man of the Woods” yang baru saja dirilis pada tanggal 2 Februari 2018. Nggak hanya itu, dalam rangka merayakan album barunya ini, Timberlake juga bekerjasama dengan Tinker Hatfield (desainer Nike) untuk koleksi terbaru Nike, Air Jordan III JTH, dalam jumlah yang sangat terbatas.

Dasar dari sneaker ini menggunakan sketsa original Air Jordan III, warna-warna yang ada di sneaker keren ini terinspirasi dari album baru milik Timberlake tersebut. Menampilkan reflektif Swoosh, sepatu ini didesain untuk menambahkan suar ekstra pada penampilan Timberlake di atas panggung di bawah lampu yang terang.

Timberlake juga mengatakan bahwa ia tumbuh dengan mengidolakan Michael Jordan, tentu saja ini merupakan kesempatan yang baik untuk Timberlake bisa berkolaborasi dengan Jordan Brand.



I grew up idolizing Mike, and ever since we met, he and I have always had a great relationship. Working together with his team to make shoes that we love was always something we wanted to do. So when we had success with the ‘Legends,’ we knew we would have to find another great moment to do that again. This album and really this specific performance felt like the right - and even bigger and better - moment to collaborate,” tutur Timberlake.


Sneaker ini juga sudah dipakai dan ditampilkan secara langsung oleh Timberlake saat ia perform di sela-sela waktu jeda laga Pepsi Super Bowl LII, pertandingan Philadelphia Eagles vs New England Patriots di Stadion US Bank, Minnesota, Amerika Serikat pada hari Senin kemarin (5/2). Di hari yang sama, Air Jordan III JTH ini juga dirilis di Nike SNKRS setelah Timberlake tampil.



Di situs eBay, sneaker ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar hampir Rp 34 juta. Sebenarnya, sepatu ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 2,7 juta. Namun, karena diproduksi dengan jumlah yang nggak lebih dari 500 pasang, kondisi tersebut membuat sepatu ini jadi melonjak tinggi.

Karena jumlahnya yang sangat terbatas, mungkin banyak penggemar sneaker yang nggak sempat mendapatkan Air Jordan III JTH yang baru saja dirilis ini. Tapi, nggak perlu khawatir, kesempatan untuk membeli sneaker ini masih terbuka saat Timberlake melakukan tur di sejumlah kota di Amerika Utara, sebab Air Jordan III JTH akan kembali dirilis dengan jumlah yang lebih banyak saat Timberlake tur nanti.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles