Outloud / Movie

Netflix Segera Menayangkan Live-Action Adaptasi Komik 'The Umbrella Academy' Karya Vokalis MCR

Posted on November 13, 2017

Selain dikenal sebagai vokalis dari My Chemical Romance, Gerard Way juga mempunyai karir sebagai seorang penulis komik. Gerard mengakui dirinya memang selalu menjadi penggemar komik, Ia lebih dulu menuntut ilmu di School of Visual Arts di New York sebelum bermusik di My Chemical Romance. Karirnya sebagai penulis komik tergolong cemerlang, pada tahun lalu Gerard menandatangani kerja sama dengan DC Comics untuk komiknya ‘Young Animal. Salah satu karyanya yang berjudul ‘The Umbrella Academy’ hasil kolaborasinya bersama ilustrator bernama Gabriel Ba, akan diadaptasi ke dalam film dan akan segera ditayangkan melalui Netflix.

Enam series dari komik ini dengan tajuk ‘The Umbrella Academy: Apocalypse Suite’, terbitan dari Dark Horse Comics telah muncul semenjak September 2007 dan memenangkan Eisner Award –sebuah penghargaan di dunia kreatif di bidang komik Amerika Serikat– untuk Best Finite Series. Series kedua yang berjudul ‘The Umbrella Academy: Dallas’ hadir setahun setelahnya. ‘The Umbrella Academy: hotel Oblivion’ dan series keempat sedang dalam pengerjaan.



Komik ciptaan Gerard yang ditayangkan Netflix ini akan diadaptasi menjadi live-action sudah secara resmi diumumkan pada Juli lalu dan memiliki 10 series yang akan mulai tayang tahun 2018 nanti. Live-action series ‘The Umbrella Academy’ bercerita tentang tim yang dideskripsikan sebagai “dysfunctional family of superheroesdiantaranya adalah: The Monocle, Spaceboy, The Kraken, The Rumor, The Séance, Number Five, The Horror, dan Vanya. Nama yang disebut terakhir akan diperankan oleh Ellen Page (Juno, Inception, X-Men: Days of Future Past). Ellen Page sebagai Vanya adalah artis pertama yang mengonfirmasi kehadirannya dalam film ini.



Related Articles