Outloud / Cool Things

Tablet and Smartphone in One Device Called Folio

Posted on July 28, 2017

Teknologi sudah semakin canggih, hal ini yang menuntut para perusahaan teknologi untuk terus berinovasi untuk menarik perhatian customer-nya. Seperti yang dilakukan oleh brand ternama Lenovo, beberapa waktu lalu dalam event tahunan Tech World, perusahaan asal Beijing ini memamerkan produk terbarunya dengan konsep tablet-slash-smartphone yang diberi nama Folio.

Tablet/smartpone ini hadir dengan sistem Flexible Tech, yang dimana layar pada device ini bisa dilipat sesuai kebutuhan. Folio bisa berubah dari tablet dengan layar 7.8-inch menjadi smartphone dengan layar 5.5-inch. Ketika Folio ini dibentangkan, tampilan layar pada device ini akan otomatis melebar selayaknya tampilan pada tablet, begitu pun sebaliknya, ketika Folio dilipat, tampilan pada layar akan berubah menjadi tampilan smartphone pada umumnya.

Layar pada tablet/smartphone ini memiliki resolusi layar 1920 x 1440 pixel, bekerja dengan sistem Android 7.0 Nougat, dan dilengkapi dengan fitur Qualcomm Snapdragon 800 processor. Folio juga mendukung penggunaan eSIM, jadi perangkat ini juga bisa digunakan untuk menelepon sebagaimana biasanya fungsi dari smartphone.

Belum ada tanggal pasti kapan Folio akan resmi dirilis, yang pasti dengan munculnya Folio berarti semakin bertambah juga inovasi dalam dunia teknologi yang semakin canggih ini.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles