Outloud / Cool Things

Confidence, Community, Opportunity

Posted on August 02, 2017

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang penting untuk dikuasai, mengapa? Seperti yang kita ketahui, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional untuk mempermudah kamu berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai negara.

Rabu (2/8), Wall Street English (WSE) menggelar press conference dengan tema “English Learning Reinvented: Ketika Bahasa Inggris Menjadi Sebuah Gaya Hidup”, berlokasi di Wall Street English, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Dalam kesempatan ini, WSE memberikan informasi bahwa WSE nggak hanya sekadar sekolah atau tempat kursus bahasa Inggris.

WSE memiliki misi untuk membantu masyarakat Indonesia supaya bisa berkomunikasi secara efektif dan penuih percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris. WSE percaya jika penduduk Indonesia dapat berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan baik akan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat. Tingkat kemampuan berbahasa Inggris di Indonesia masih dalam tingkat moderate, yang dimana ini juga menunjukkan Indionesia masih berada di bawah negara-negara seperti Malaysia, Singapura, dan Hongkong.

 Transformasi Model Bisnis yang mengkombinasikan gaya hidup dengan metode terbaik di dalam dunia dan sudah diakui secara Internasional juga dilakukan oleh WSE. Metode tersebut khusus dirancang oleh WSE Indonesia untuk masyarakat Indonesia yang gemar bersosialisasi dan menjadi bagian dari sebuah komunitas. Nggak hanya itu, WSE juga melakukan perubahan dalam program yang dimilikinya, dimana member nggak akan lagi merasa terbatasi oleh tempat dan waktu. Dengan perubahan ini, member diberikan kebebasan untuk belajar sebanyak yang mereka inginkan, dan juga memberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan menarik dalam komunitas dengan program berbasiskan membership.

WSE mengkombinasikan metode “Blended Learning Method” dan “Flipped Classroom” dalam sistem pembelajarannya, selain itu juga didukung dengan teknologi yang memadukan interaksi face-to-face dari para expert yang berkualitas.

Sementara itu, WSE juga memiliki kegiatan Social Club, dan untuk mendukung kegiatan tersebut WSE bekerjasama dengan International Wellbeing Center yang kerap kali mendatangkan para pembicara ahli, dengan beberapa kegiatan yang sudah pernah dilakukan seperti Career Coaching dan Eating Healthy. Selain itu, juga bekerjasama dengan Real Yoga, mendatangkan pelatih Yoga dari luar negeri berlisensi internasional.

Melalui Social Club yang menggunakan bahasa Inggris ini, para member dapat belajar bahasa Inggris sekaligus mendapatkan ilmu di bidang yang disukai. Member juga bekesempatan untuk berkembang dan mendapatkan pengalaman yang berbeda, mendapatkan banyak teman baru, juga mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Kombinasi dari “Blended Learning Method”, “Flipped Classroom” dan Total English Environment dengan Gaya Hidup menghasilkan brand value untuk bisnis model terbaru, yaitu CONFIDENCE, COMMUNITY, and OPPORTUNITY.  Wall Street English juga memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang kurang beruntung. Seperti halnya bekerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dengan memberikan pelatihan kepada tenaga kerja untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Metode pembalajaran yang full-english ini membuat kita seolah-olah sedang berada di negara berbahasa Inggris, karena cara terbaik untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan menetap di negara berbahasa Inggris.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles