Outloud / Movie

One Story, Two Movies

Posted on July 26, 2017

MNC Pictures kembali dengan karya terbarunya, yaitu film “Mars Met Venus”. Film yang disutradari oleh Hadrah Daeng Ratu ini mengambil kisah tentang masalah dalam hubungan sepesang kekasih yang memang kerap terjadi di kehidupan sehari-hari. Menampilkan Ge Pamungkas yang berperan sebagai Kelvin dan Pamela Bowie sebagai Mila, serta pendukung lainnya seperti Ria Ricis, Rani Ramadhany, dan Cameo Project. Uniknya, film ini terdiri dari 2 film, namun dengan isi cerita yang sama, memperlihatkan sudut pandang yang berbeda. Film pertamanya “Mars Met Venus (part cewe)” sudah tayang terlebih dahulu pada tanggal 20 Juli 2017 kemarin dan “Mars Met Venus (part cowo)” akan segera tayang tanggal 3 Agustus 2017 nanti.

Kelvin yang merupakan calon arsitek sudah menjalin cinta yang cukup lama dengan kekasihnya, Mila. Mila adalah adik kelas Kelvin saat masih duduk di bangku SMA. Kelvin berniat untuk mengajak Mila ke jenjang yang lebih serius lagi, yaitu menikah. Dalam rangka ingin melamar Mila, Kelvin mempunyai ide untuk merekam bagaimana kisah perjalanan cinta mereka dalam sebuah vlog (video blog). Dari membuat vlog itulah konflik antara Kelvin dan Mila mulai bermunculan. Dalam proses pembuatan vlog ini, akhirnya membuka beberapa hal yang ternyata selama ini nggak diperhatikan oleh Kelvin dan juga Mila. Mulai dari masalah Kelvin yang dianggap jarang on time, prinsip yang kadang berbeda, sampai masalah keluarga yang membuat Mila bertanya-tanya sebenarnya Kelvin serius atau nggak dengan hubungan mereka.

Film yang bergenre komedi ini mungkin bisa dikatakan sebagai angin segar untuk para pecinta film tanah air, karena konsepnya yang beda dari yang lain dan baru pertama kali ada di perfilman Indonesia, yang dimana dalam satu cerita yang sama, namun memperlihatkan sudut pandang yang berbeda dalam dua film. Part cewe yang tayang duluan memperlihatkan sudut pandang seorang cewe dalam menyikapi permasalahannya menghadapi seorang cowo, dalam film pertama ini kamu nggak akan menemukan bagaimana proses si cowo menghadapi permasalahannya. Begitu pun sebaliknya, dalam film keduanya nanti (part cowo) yang akan tayang tanggal 3 Agustus 2017, kamu diajak untuk melihat persoalan dari sudut pandang seorang cowo.

Naskah yang ditulis oleh Nataya Bagya ini memang memiliki cerita yang related dengan kehidupan nyata orang yang berpacaran. Akting Ge dan Pamela juga terlihat cukup natural, mereka berdua sebagai tokoh utama juga mampu membangun chemistry dengan baik. Cerita dalam film “Mars Met Venus (part cewe)” akan sama persis dengan cerita “Mars Met Venus (part cowo)”, yang berbeda adalah pengadeganannya. Kamu yang sudah nonton part cewe-nya mungkin jadi tahu bagaimana ending kisah cinta Kelvin dan Mila, tapi kamu nggak tahu apa saja yang dilakukan oleh Kelvin. Karena, sebenarnya film ini mengajak para penonton untuk melihat persoalan dari sudut pandang yang berbeda. Bukan persoalan bagaimana ending dari film tersebut, namun, bagaimana proses seorang cowo dan seorang cewe menyikapi persoalan dalam kehidupan cinta mereka.

Free! gives this movie a 4/5 stars rating. Free! rekomendasikan kamu untuk nonton film “Mars Met Venus” part cewe dan part cowo, karena konsep film ini merupakan hal baru dalam perfilman Indonesia, ceritanya yang menghibur juga cocok untuk kamu yang suka film-film ringan yang lucu. Untuk mendapatkan cerita dengan sudut pandang yang pas, kamu harus nonton dua-duanya, baik yang part cewe maupun part cowonya.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles