Outloud / Movie

Petualangan Thomas melawan organisasi WCKD kembali berlanjut

Posted on January 24, 2018

Film trilogy Maze Runner akhirnya merilis film ketiganya yang berjudul “Maze Runner: The Death Cure”. Film produksi 20th Century Fox ini masih melanjutkan cerita dari film sebelumnya, “The Maze Runner” dan “Maze Runner: The Scorch Trials”. Film yang disutradarai oleh Wes Ball ini masih menampilkan Dylan O’Brien, Ki Hong Lee, Thomas Brodie-Sangster, Kaya Scodelario, Rosa Salazar, Aidan Gillen, Patricia Clarkson, dan Dexter Darden.

Di cerita film sebelumnya, Thomas (Dylan O’Brian) dan rekan-rekannya berhasil sampai di sebuah pegunungan di mana para pemberontak organisasi WCKD bersembunyi. WCKD adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk mencari cara mengobati orang yang terinfeksi virus Flare (virus yang menyerang otak manusia). Penyebaran virus Flare ini membuat populasi manusia di dunia menjadi berkurang sedikit demi sedikit, menyebabkan beberapa kota menjadi kota mati yang nggak berpenghuni. Petualangan Thomas kembali berlanjut setelah Teresa (Kaya Scodelario) berkhianat dengan memberitahu WCKD di mana mereka bersembunyi, pengkhianatan Teresa menyebabkan Minho (Ki Hong Lee) dan pemberontak lainnya kembali ditangkap oleh Janson (Aidan Gillen) dan Dr. Ava Paige (Patricia Clarkson) yang merupakan bagian dari WCKD.

Demi mendapatkan obat untuk menyembuhkan virus Flare tersebut, WCKD menyandera anak-anak muda yang diketahui memiliki kekebalan tubuh terhadap virus Flare, dan menelitinya serta menggunakan mereka sebagai subjek percobaan. WCKD berada di sebuah kota yang terakhir bertahan dengan keamanan yang amat sangat ketat. Thomas dan rekan lainnya yang selamat pun menyusun strategi supaya bisa menembus pertahanan mereka yang super-power dan masuk ke dalam kota kemudian menyelamatkan Minho, serta berhadapan langsung dengan WCKD dari dalam sehingga organisasi tersebut bisa dihancurkan.

Dalam film ini, Dylan O’Brien kembali memerankan karakter Thomas dengan baik sama seperti di film-film sebelumnya, begitu juga dengan pemain lainnya yang mendalami karakter dengan cukup baik. Jalan cerita film yang diadaptasi dari novel “The Death Cure” karya James Dashner ini juga dikemas dengan baik, membuat yang menontonnya nggak merasa bosan. Efek suara uara dan sinematografi yang ditata dengan baik juga membuat film ini menjadi satu kesatuan yang utuh.

So, this movie gets a 3/5 star rating from Free! Kamu yang sudah menonton film Maze Runner yang pertama dan kedua, jangan sampai ketinggalan untuk nonton film ini ya. Karena rasa penasaranmu akan terbayarkan di film ketiga ini. “Maze Runner: The Death Cure” sudah mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini (24/1).

Watch the trailer down below:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles