Outloud / Gear Up

Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars Edition Hadir dalam Rangka Star Wars Day

Posted on May 05, 2017

4 Mei merupakan hari yang sangat penting bagi para penggemar Star Wars di seluruh dunia, karena bertepatan dengan “Star Wars Day”. Para penggemar Star Wars pada tanggal tersebut pasti akan merayakannya dengan nonton bareng film Star Wars, pesta kostum, atau hal lainnya yang berhubungan dengan Star Wars. Di tahun 2017 ini nggak cuma penggemarnya saja yang merayakan, perusahaan automotive ternama, Mercedes-Benz, ternyata juga turut merayakan hari Star Wars.

Belum lama ini, dalam rangka memeringati Star Wars Day, Mercedes-Benz Jepang resmi merilis mobil limited edition dari Mercedes-Benz CLA 180, diberi nama “Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars Edition”. Mobil mewah ini hadir dalam dua warna, yaitu Calcite White yang mempresentasikan Storm Trooper dan Night Black yang mempresentasikan Darth Vader. Selain menyambut Star Wars Day, ternyata Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars Edition ini dirilis untuk merayakan 40 tahun film Star Wars yang pertama diproduksi pada tahun 1977, yaitu “A New Hope”.

Aksesoris dalam mobil ini juga nggak jauh dari Star Wars, karpet pada mobil ini terdapat logo Star Wars dilengkapi dengan tampilan hyperspace, dan juga sebuah sunshade yang kerap menampilkan beberapa karakter Star Wars seperti Han Solo, Obi-Wan Kenobi, Chewbacca, dan Luke Skywalker. Hal menarik lainnya adalah terdapat puddle lamp dengan logo Star Wars yang bisa disorotkan ke tanah. Selain itu, mobil ini juga menyediakan drive recorder yang akan memainkan suara R2-D2 saat menyalakan dan mematikan mesin, ditambah lagi pembelinya nanti bisa mendapatkan Star Wars 40th Anniversary license plate. Dan, bumper depan dan belakang mobil ini juga tampil lebih sporty.

Hanya ada 120 unit yang dirilis, masing-masing 60 unit untuk Calcite White dan 60 unit untuk Night Black. Mercedes-Benz CLA 180 Star Wars Edition dijual dengan harga 5,040,000 yen, atau sekitar 600 juta rupiah. Namun sayangnya, mobil ini sepertinya hanya diproduksi di Jepang.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles