Outloud / Movie

A Movie that Reminds Us of "A Walk to Remember"

Posted on April 06, 2018

Yang suka dengan film bergenre drama romantis, film Midnight Sun produksi Boeis/Schiller Film Group dan Rickard Pictures ini cocok buat kamu. Film yang disutradarai oleh Scott Speer ini bercerita tentang gadis berusia 17 tahun yang mengidap penyakit xeroderma pigmentosum (XP) yang membuatnya nggak bisa kena sinar matahari. Film ini mengadaptasi cerita dari film asal Jepang dengan judul “Taiyou no Uta” yang dalam bahasa Inggris artinya Midnight Sun. Versi Jepangnya dirilis pada tahun 2006 silam. Midnight Sun (Amerika) dibintangi oleh Bella Thorne, Patrick Schwarzenegger, Rob Riggle, dan Quinn Shephard.

Katie Price (Bella Thorne) didiagnosa terserang penyakit xeroderma pigmentosum, akibatnya jika terkena sinar matahari tubuh Katie akan menjadi sangat lemah, kulitnya bisa iritasi, dan juga mengganggu syarafnya karena otaknya semakin lama bisa semakin mengecil. Hal tersebut membuat Katie nggak bisa melakukan banyak hal di luar rumah seperti anak-anak pada umumnya yang senang bermain di taman atau sekadar berjalan-jalan pada siang hari. Semua aktivitas yang bisa Katie lakukan di luar rumah hanya pada saat malam hari. Dari kecil hingga dewasa, Katie selalu menghabiskan waktunya di dalam rumah. Sepeninggalan ibunya, Katie hanya tinggal berdua bersama ayahnya, Jack Price (Rob Riggle). Dan, karena Katie nggak pernah melakukan interaksi sosial di luar rumah, ia pun nggak memiliki banyak teman, ia hanya memiliki satu sahabat bernama Morgan (Quinn Shephard).

Sering kali Katie memerhatikan aktivitas di luar rumah hanya melalui jendela kamarnya, tanpa terkecuali sosok bernama Charlie (Patrick Schwarzenegger) yang ia dambakan. Suatu ketika, Katie memutuskan untuk pergi ke stasiun pada malam hari untuk “ngamen”. Di sanalah pertama kalinya Katie dan Charlie bertemu, di luar dugaan Katie, ternyata Charlie juga tertarik dengan dirinya. Charlie juga yang membuat Katie mendapatkan kebahagiaan dihidupnya. Ketulusan cinta mereka pun diuji, apakah Charile akan tetap bertahan mencintai Katie dengan penyakit yang dideritanya?

Midnight Sun (Amerika) yang ditulis oleh Eric Kirsten ini sebenarnya memiliki jalan cerita yang cukup menyentuh, apalagi yang gemar dengan kisah-kisah romantis remaja. Namun, sayangnya pembawaan beberapa cast-nya kurang memuaskan. Bella dan Patrick rasanya kurang memaksimalkan chemistry di antara mereka, sehingga perannya jadi terlihat biasa saja. Dan, aktingnya masih terlihat kaku. Selain itu, di beberapa scene juga terdapat pergerakan kamera yang kurang halus.

Free! berikan film ini 2,5/5 bintang, walau begitu film ini tetap bisa dinikmati bersama teman, keluarga, dan juga pasangan kamu. Dan, film ini juga mengingatkan kita kembali dengan film A Walk to Remember (2002) yang jalan ceritanya agak-agak mirip. Film yang sudah tayang di Amerika Serikat pada bulan Maret kemarin, akan segera meramaikan bioskop-bioskop Indonesia pada bulan April ini.

Watch the trailer down below:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles