Outloud / Art & Design

Kosmos Architects Memenangkan Kompetisi untuk Mendesain Sports Park terbaru dari Nike

Posted on May 03, 2017

Kosmos Architects, sebuah arsitek studio asal Rusia baru saja memenangkan sebuah kompetisi untuk mendesain taman pusat olahraga terbaru dari Nike berlokasi di Gorky Park, Moscow, Rusia. Sebelumnya, ada 5 arsitek studio yang berpartisipasi dalam kompetisi ini, diantaranya Kosmos Architects, Rhizome, Novoe, Crosby Studios, dan Xopa. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk membayangkan sebuah “unique architectural object” yang terintegrasi ke lingkungan taman sekitarnya, sehingga bisa menjadi landmark untuk segala aktivitas olahraga dan fisik bagi Rusia.

Key goal dari project ini juga untuk menciptakan lingkungan bersahabat yang tersutruktur di mana para atlit dari cabang olahraga yang berbeda bisa bertemu dan berinteraksi. Menciptakan lingkungan olahraga yang bersahabat memang perlu, karena bisa menjadi pengalaman yang baru dan baik juga untuk ke depannya. Well, live in peace is one of the healthy living for each other. Prinsip utama project ini mencakup soal functionality, sustainability, local identity and flexibility, juga menunjang program-program utama lainnya seperti street football court, basketball court, running club hub, fasilitas indoor training, dan fasilitan tambahan lainnya.

Desain yang dimenangkan oleh Kosmos Architects berdasarkan ide dari Nike Air Box, sebuah bentuk persegi panjang yang rasional dengan masing-masing empat sisi bangunan yang memilki fungsi dan bentuk yang berbeda. Nike's landmark sports park ini akan mulai dibangun pada tahun 2017 ini.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles