Outloud / Movie

Memperbesar akses masyarakat untuk menikmati film secara legal

Posted on February 20, 2018

Senin (19/2), telah diadakan press conference film Pengabdi Setan yang akan segera tayang kembali di platform streaming iflix, berlokasi di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta. Sebagai layanan hiburan terkemuka di dunia untuk pasar berkembang yang menayangkan film-film terbaik, iflix pun merasa bangga bisa mempersembahkan Pengabdi Setan sebagai salah satu bagian dari iflix Original. Pengguna iflix di seluruh Indonesia bisa menonton kembali film horor yang identik dengan sosok ibu ini, baik melalui streaming maupun diunduh untuk ditonton secara offline dalam jangka waktu tertentu.

Film produksi Rapi Films ini merupakan sebuah remake dari film tahun 1980 dengan judul yang sama, disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Di tahun 2017, Pengabdi Setan kembali tayang dan cukup mencuri perhatian, digarap oleh sutradara ternama Joko Anwar. Menceritakan kisah Rini (Tara Basro) yang tinggal di rumah leluhur bersama keluarganya di pinggiran Jakarta. Namun, saat ibunya (Ayu Laksmi) jatuh sakit secara misterius dan meninggal dunia, ayah Rini (Bront Palarae) mengambil keputusan pergi ke kota untuk menggadaikan ruman dan meninggalkan Rini bersama tiga saudara laki-lakinya, yaitu Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat). Di rumah tersebut, mereka mengalami teror dari kasih sayang ibu.

Sejak tayang perdana di bioskop pada tahun 2017 lalu, film Pengabdi Setan telah disaksikan lebih dari 4,2 juta penonton di Indonesia, membuat film ini menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Film ini juga ditayangkan di luar Indonesia, yaitu di Malaysia dan Singapura, kabar baiknya lagi, Pengabdi Setan juga akan ditayangkan di Amerika Selatan, Amerika Serikat, Austria, Australia, Belanda, Britania Raya, Jerman, Kanada, Polandia, Selandia Baru, dan Swiss.

Joko Anwar sebagai sang sutradara pun merasa senang, filmnya bisa ditayangkan melalui iflix.

"Distribusi melalui platform streaming akan memperbesar akses masyarakat untuk menikmati film secara legal dan akan sangat mengurangi pembajakan. Saya sangat senang Pengabdi Setan bisa diakses melalui platform streaming supaya penonton yang belum sempat menonton bisa menonton, dan yang ingin kembali mengunjungi keluarga ibu bisa melakukannya kapan saja," ucap Joko Anwar

Dengan tayangnya Pengabdi Setan di iflix, siapa saja yang di daerahnya nggak ada bioskop tapi sudah terjangkau jaringan internet bisa nonton film ini sepuasnya, bahkan untuk film-film lain yang juga tayang di iflix. setiap pengguna dapat mengakses layanan iflix dengan menggunakan hingga 5 perangkat sekaligus, meliputi smartphone, laptop, tablet, dan TV, untuk ditonton di mana pun, kapan pun. Pengabdi Setan bisa ditonton melalui iflix mulai tanggal 23 Februari 2018.

Watch the trailer down below:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles