Outloud / Gear Up

Berpisah dengan Volvo, Polestar akan Fokus pada Mobil Listrik

Posted on October 20, 2017

Selama puluhan tahun, Polestar menjadi bagian penting dari produk-produk mobil brand Volvo. Kini, Polestar diberitakan resmi berpisah dari brand terkenal asal Swedia tersebut. Kabarnya, Polestar akan fokus memproduksi mobil listrik. Mobil listrik dari Polestar ini disebut-sebut akan menjadi pesaing Tesla dan BMW yang sebelumnya juga sudah mengeluarkan mobil listrik.

Polestar juga sebenarnya nggak berpisah begitu saja dengan Volvo, proyek mobil listrik pertamanya dengan performa tinggi ini masih berada di bawah pengawasan Volvo. Namun, nantinya logo Volvo sudah nggak tertera lagi di mobil listrik milik Polestar ini.


Polestar 1 menjadi nama mobil hibrida pertama yang diproduksi oleh Polestar. Mobil ini bisa menjangkau jarak 150km dalam keadaan baterai yang terisi penuh. Selain itu, mobil ini juga ditopang oleh sebuah mesin berbahan bakar bensin.

Thomas Ingenlath ditunjuk oleh Volvo untuk menduduki posisi sebagai CEO di Polestar, sebelumnya Ingenlath menjabat sebagai
Senior VP of Design di Volvo Cars. Penunjukan Ingenlath sebagai CEO Polestar nggak lain untuk menjalankan sebuah komitmen yang ingin menjadikan Polestar sebagai unit yang mandiri yang benar-benar berbeda dengan Volvo Group.

Thomas Ingenlath sendiri merupakan sosok yang memiliki peranan penting dalam kemajuan Volvo. Melalui tangan dinginnya, Volvo berhasil mencatat produk-produk terbaiknya, dan berhasil mendapatkan penghargaan dari rancangan-rancangannya tersebut.

Polestar 1 sudah diperkenalkan di Shanghai, Cina pada tanggal 17 Oktober lalu. Nantinya, mobil ini akan diproduksi di sebuah pabrik Volvo di Cina bagian barat, dan direncanakan akan mulai dijual pada tahun 2019.



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles