Outloud / Fashion & Style

Debut kolaborasi antara PUMA dengan The Weeknd

Posted on January 08, 2018

PUMA kembali melakukan kolaborasi dengan selebriti ternama Amerika Serikat. Kolaborasi kali ini, PUMA menggandeng Abel Tesfaye atau lebih dikenal dengan nama The Weeknd untuk koleksi terbarunya. Berperan sebagai creative collaborator sekaligus brand ambassador PUMA global, The Weeknd siap untuk menunjukkan kepada dunia koleksi yang mencerminkan gaya khasnya yang dipadukan dengan siluet sporty a la PUMA. Debut kolaborasi ini menghasilkan koleksi PUMA x XO.

Selain sukses dalam dunia musik, The Weeknd juga dianggap sebagai salah satu sosok yang memiliki pengaruh besar dalam industri streetwear, ia juga menciptakan standard an aturannya sendiri. Debut PUMA x XO merupakan gambaran diri yang sebenarnya dari The Weeknd, hadir untuk mematahkan norma-norma konvensional dari dunia streetwear. Koleksinya ini berupa jaket bomber, boots, dan kimono yang disempurnakan dengan sentuhan camo, suede, dan denim.

“Kami telah lama menciptakan XO. Menurut saya koleksi kolaborasi PUMA x XO ini bukanlah sekadar produk, namun bentuk kelanjutan dari apa yang telah kami capai dan lakukan selama ini. Bagi saya, bekerjasama dengan merk besar seperti PUMA dan mendapatkan kesempatan untuk menciptakan estetik baru merupakan pengalaman yang luar biasa,” ungkap The Weeknd.

Dari 3 bentuk koleksi yang akan dikeluarkan oleh PUMA x XO, koleksi pertama yang hadir terlebih dahulu sebagai pionir adalah koleksi sepatunya (footwear – PUMA Parallel). Sepatu ini terinspirasi dari peralatan militer, hadir dalam bentuk mid-cut boot yang bagian atasnya dilapisi oleh kulit nubuck Italia yang mewah, sedangkan pada bagian midsole dilengkapi dengan teknologi IGNITE khas PUMA.

Untuk pasar Indonesia, PUMA x XO Parallel eksklusif sudah tersedia di Our Daily Dose sejak tanggal 29 Desember 2017.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles