Outloud / Travel & Life

Cryotherapy, Perawatan untuk Menjaga Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Posted on April 21, 2017

Kesehatan memang suatu hal yang penting untuk dijaga, baik fisik ataupun non-fisik. Memiliki tubuh yang sehat akan memudahkan kamu untuk beraktivitas dengan baik. Maka dari itu, salah satu cara untuk kita menjaga kesehatan adalah dengan melakukan Cryotherapy. Akhirnya, setelah Hong Kong, New Zealand, Kuala Lumpur, Dubai, nggak lama lagi pusat Cryotherapy, Ploaris Cryotherapy Centre juga akan hadir di Indonesia pada bulan Mei mendatang. But, do you know what is Cryotherapy?

Cryotherapy adalah teknik perawatan non-invasif yang terbukti secara klinis bermanfaat untuk kecantikan, kesehatan, dan menunjang performa atlit. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan memaparkan kulit terhadap gas nitrogen dingin hingga -120 derajat untuk memicu respon natural dari tubuh. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari perawatan ini, diantaranya meningkatkan produksi kolagen, menurunkan berat badan, meningkatkan level energi dan metabolisme tubuh, menguatkan sistem imun, memperbaiki sirkulasi darah, serta mengurangi peradangan.

Polaris Cryotherapy Centre pertama di Asia berpusat di Hong Kong. Ada empat macam perawatan utama yang ditawarkan yaitu, Whole Body Cryotherapy, Cryotherapy Local, Cryo Facial, dan Cryo Lipo. Dalam sesi Whole Body Cryotherapy, Cryo Cabin akan diisi dengan gas nitrogen kering secara perlahan, tapi tetap dalam pola yang terkontrol. Gas nitrogen tersebut akan menutupi seluruh tubuh (kecuali kepala) selama 3 menit, mencapai suhu –90 derajat Celsius sampai -120 derajat Celsius. Untuk perawatan Cryotherapy Local dan Cryo Facial juga menggunakan gas nitrogen kering dingin, namun gas nitrogen tersebut dilepaskan ke area tubuh secara lebih spesifik dan tentu saja aman untuk digunakan.

Nggak cuma itu, suhu dingin dalam perawatan ini akan memicu respon fight-or-flight tubuh, akan menstimulasi sirkulasi darah dan meningkatkan supply oksigen dan nutrisi ke area-area tubuh yang membutuhkan. Selain itu, hormon endorphin juga akan terangsang untuk menghilangkan stress. Well, melakukan satu sesi perawatan ini selama 3 menit akan membakar 800 kalori, setara dengan 2 jam treadmill.

Beberapa selebriti dan atlit profesional dunia juga sudah melakukan Cryotherapy, sebut saja Demi Moore, Jessica Alba, dan Daniel Craig yang rutin melakukan Cryotherapy untuk menjaga kecantikan dan kesehatan mereka. Selain itu juga ada Christiano Ronaldo dan Floyd Mayweather yang menggunakan Cryotherapy sebagai metode pemulihan yang lebih cepat selama masa pelatihan.

Cabang terbaru dari Polaris Cryotherapy Centre ini akan dibuka untuk pertama kalinya di Jakarta, diharapkan dapat membawa inovasi terbaru terknologi perawatan kecantikan dan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

You can click Polaris Wellness for more information about Cryotherapy.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles