Outloud / Movie

When a Cute Gorilla Became a Gigantic Monster

Posted on April 11, 2018

Siapa yang gemar dengan game Rampage? Game yang original rilis pada tahun 1986 dalam versi arcade ini kembali hadir. Bukan dalam bentuk video game, melainkan dalam bentuk film. Ya, game yang sempat hits pada masanya ini menawarkan sebuah permainan yang cukup digemari para pencinta game, di mana pemain diminta untuk mengendalikan monster besar untuk bertahan melawan gempuran pasukan militer. Jalan cerita yang menarik membuat game ini dibuatkan versi filmnya yang disutradarai oleh Brad Peyton. Film bergenre action persembahan Warner Bros. Pictures ini menampilkan Dwayne Johnson sebagai bintang utamanya.

Davis Okoye (Dwayne Johnson) merupakan seorang ahli primata yang bekerja di sebuah kebun binatang. Kecintaannya terhadap hewan primata membuatnya ia akrab dengan gorila albino bernama George. George merupakan gorila yang menggemaskan, dan bisa menggunakan bahasa isyarat, hal ini memudahkan Davis untuk berkomunikasi dengan George. Di suatu malam benda asing jatuh dari langit ke bumi, George mendekati benda tersebut dan kemudian terkontaminasi dengan zat yang dikeluarkan oleh benda itu. Setelah insiden itu, tubuh George semakin bertambah besar, George sudah bukan menjadi gorila yang dikenal oleh Davis. Berubah menjadi hewan yang buas membuat masyarakat Amerika terancam dengan keberadaan George. Dibantu oleh Dr. Kate Caldwell (Naomie Harris) Davis pun lantas nggak tinggal diam, ia harus menyelamatkan George.

Naskah yang ditulis oleh Ryan Engle berdasarkan Rampage by Midway Games ini memiliki alur cerita yang nggak terlalu berat, penonton bisa mengikuti jalan cerita dengan mudah. Jokes yang dilontarkan dalam beberapa dialog juga mampu membuat penonton tertawa. Action-nya juga pas, penonton juga bisa merasakan ketegangan saat George dan hewan terkontaminasi lainnya mengacaukan kota. Teknologi CGI (Computer Generated Imagery) yang digunakan dalam film ini juga membuat karakter George ini terlihat begitu nyata. Sinematografinya juga tertata dengan baik. Begitu juga sound-nya yang menggelegar.

Free! berikan film ini 3,5/5 bintang dan merekomendasikan kamu untuk menonton film Rampage, apalagi kamu yang gemar dengan game-nya, bisa membuat kamu kembali bernostalgia dengan video game lawas ini. Rampage sudah bisa disaksikan mulai hari ini, Rabu (11/4,) di bioskop-bioskop Indonesia kesayanganmu.

Watch the trailers of Rampage in a video down below:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles