Outloud / Movie

A Professional Ballerina Who Became a Spy

Posted on March 01, 2018

Kamu yang suka dengan film bergenre misteri atau spy thriller, jangan sampai kelewatan untuk menonton film Red Sparrow. Film persembahan 20th Century Fox ini mengadaptasi cerita dari novel karya Jason Matthews yang berjudul sama dengan filmnya. Film Red Sparrow disutradarai oleh Francis Lawrance, menampilkan bintang-bintang ternama seperti Jennifer Lawrance, Joel Edgerton, Matthias Schoenaerts, Charlotte Rampling, Mary-Louise Parker, dan Jeremy Irons. Red Sparrow bercerita tentang agent intel Rusia yang ditugaskan untuk melakukan kontak dengan agent CIA.

Dominika Egorova (Jennifer Lawrance) merupakan seorang professional ballerina yang biasa tampil sangat memukau dengan gerak tubuhnya yang gemulai di atas panggung. Namun, profesinya sebagai ballerina terpaksa ia tinggalkan karena kecelakaan kaki yang dialaminya saat sedang melakukan pertunjukkan. Kejadian tersebut cukup berpengaruh terhadap kondisi keuangan Dominika. Demi tetap mendapatkan uang untuk biaya sehari-hari dan pengobatan ibunya, atas rujukan pamannya, Vanya Egorov (Matthias Schoenaerts), Dominika dikirim ke ‘Sparrow School’, sebuah tempat yang menjadi bagian dari Russian intelligence service di mana Dominika dipaksa untuk menggunakan tubuhnya sebagai senjata. Setelah itu, Dominika diberikan misi pertama menjadi mata-mata Rusia dengan target agent CIA, tujuannya untuk mengungkap keamanan kedua negara, yaitu Rusia dan Amerika. Dominika pun bertemu dengan Nate Nash (Joel Edgerton) yang bekerja untuk CIA, ia mencoba mendapatkan segala informasi penting dari Nate.

Dalam film Red Sparrow ini, Jennifer Lawrance tampil dengan cukup memukau. Aktingnya mampu membawa karakter Dominika terlihat sebagai mata-mata yang professional. Chemistry antar pemain yang lainnya juga cukup baik. Jason Matthews sebagai penulis novelnya juga mampu memberikan jalan cerita yang menarik, agak rumit, namun banyak banget plot yang nggak terduga. Film ini juga didukung dengan back sound yang cukup membuat tegang setiap adegannya. Sinematografinya juga dikemas dengan cukup baik, namun, sayangnya ada satu scene yang tiba-tiba gambarnya seperti agak meregang.

Film Red Sparrow mendapatkan 3,5/5 bintang dari Free! Kamu yang suka dengan sebuah teka-teki, film ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang. Jangan khawatir, jalan ceritanya nggak membosankan. Satu cacatan, film ini disajikan untuk penonton usia 21 tahun ke atas, karena terdapat beberapa adegan yang agak vulgar. Red Sparrow sudah rilis di bioskop-bioskop Indonesia sejak tanggal 28 Februari 2018.

Watch the trailer of Red Sparrow down below:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles