Outloud / Movie

Bima-X, Superhero Asli Indonesia Akan Hadir dalam Versi Layar Lebar

Posted on February 16, 2017

Setelah meraih kesuksesan melalui serial Bima Staria Garuda dan Bima-X di layar kaca televisi, Reino Barack yang merupakan creator dari serial Tokusatsu tersebut kembali mempersembahkan kreasi terbarunya yaitu, “Satria Heroes: Revenge of Darkness” yang akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Film live-action superhero ini merupakan kolaborasi antara Reino Barack sebagai creator yang juga Executive Producer dengan Ishimori Production. Ishimori Production sendiri adalah sebuah konten studio yang didirikan oleh Ishinomori Shotaro, dikenal juga dengan sebutan “King of Comics”. Ishimori Production sudah memproduksi banyak judul series atau film yang sukses, seperti Goranger, Kamen Rider Series, dan Cyborg 009.

Film bergenre Tokusatsu dengan superhero asli Indonesia ini memang sudah menjadi impian Reino Barack sejak kecil. Dimulai dari keresahan Reino dengan banyaknya penyuka Tokusatsu di Indonesia, tetapi nggak ada superhero yang asli Indonesia. Karena hal itu lah, Reino membuat serial televisi “Bima Satria Garuda” (Season 1) dan “Bima-X” (Season 2), dan kemudian membuat versi layar lebarnya dengan judul “Satria Heroes: Revenge of Darkness”.


“Saya ngeliat peluang ya, karena di Indonesia tuh pada doyan Tokusatsu tapi nggak ada yang lokal. Ya, tahu sendiri lah, ada Gaban, ada Goggle 5, ada Satria Baja Hitam, banyak sekali lah. Dan, penggemarnya udah luar biasa banyak, cuma saya mikir, ‘Kenapa ya nggak ada Tokusatsu Indonesia?’ dari kecil tuh saya pikirin, kok nggak ada. Nah akhirnya, saya tuh orangnya passion di education ya, saya tuh ingin orang tumbuh lebih pinter, lebih cerdas, dan lain-lain, lebih baik. Jadi, mungkin saya pemikiran pertamanya tuh  waktu season 1, “Bima Satria Garuda”, kita bikin Tokusatsu dan packaging-nya itu pesan-pesan yang positif gitu”, jelas Reino saat ditemui dalam event Jakarta Toys & Comics Fair 2017 di Balai Kartini

 Film “Satria Heroes: Revenge of Darkness” disutradarai oleh Kenzo Maihara, sutradara asal Jepang yang juga pernah menyutradarai “Kamen Rider Den-O”, “Kamen Rider Wizard”, “Pretty Guardian Sailor Moon”, dan masih banyak lagi lainnya. Dari pemainnya masih sama dengan versi serialnya, Bima X masih diperankan oleh Chris Loho, Azazel diperankan oleh Adhitya Alkatiri, dan Rena Iskandar diperankan oleh Stella Cornelia. Yang membedakan mungkin kehadiran Yayan Ruhian yang berperan sebagai Master Torga. Proses shooting film ini dilakukan di dua negara, yaitu Indonesia dan Jepang.

Untuk kamu yang nggak mengikuti serialnya, nggak usah khawatir, karena film ini bisa dinikmati dan dimengerti oleh siapa saja. Dengan kata lain, kamu nggak perlu nonton serialnya dulu untuk mengerti jalan cerita film ini. Ketika disinggung mengenai film kedua, Reino pun menjawab belum ada persiapan, namun untuk serial season 3 sudah dipersiapkan. Bagi Reino, film ini merupakan jembatan dari serial season 2 ke season 3.

“Kalau persiapan film kedua belum, tapi serial season 3 sudah. Buat saya pribadi sih, nggak tau yang nonton gimana, ini kayak jembatannya dari season 2 ke season 3”, tutupnya.

“Satria Heroes: Revenge of Darkness” akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 4 Mei 2017.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles