Outloud / Art & Design

Aplikasi Baru dan Bermanfaat untuk Dunia Seni

Posted on October 30, 2017

Aplikasi bernama Smartify ini dapat mengidentifikasi sebuah karya seni dan mendapat info-info seputar karya seni tersebut, dengan hanya melakukan scanning terhadap lukisan, patung dan karya seni lain dengan smartphone kalian.

Pembuat Smartify mendeskripsikan aplikasi ini sebagai “a Shazam fo the art world”. Ingat aplikasi bernama Shazam? Aplikasi musik tersohor yang bisa memberikan informasi seputar lagu-lagu hanya dengan menangkap frekuensi suara lagu yang kita tangkap melalui smartphone. Maka dari itu konsep Smartify sangat menyerupai Shazam.

Smartify akan terus-menerus memperbaharui basis data agar dapat lebih luas mengidentifikasi karya-karya seni. Sejauh ini sudah 30 institusi seni dari seluruh dunia sudah diajak kerja sama oleh Smartify untuk dapat memberikan keterangan berkualitas dan terverifikasi terhadap sebuah karya seni. Enggak heran bila nanti ada saatnya kita sudah bisa menggunakan aplikasi ini ketika berkunjung ke Museum Gajah, misalnya. Simak video di bawah untuk melihat aplikasi ini bekerja:


Smartify Introduction



Related Articles