Outloud / Movie

Hilangnya Rakyat Gnome Secara Misterius

Posted on March 26, 2018

Paramount Pictures kembali mempersembahkan film keluarga yang siap mengibur para penikmat film. Kali ini ada “Sherlock Gnomes” yang disutradarai oleh John Stevenson, film animasi ini merupakan sekuel dari film “Gnomeo and Juliet” yang dirilis pada tahun 2011 silam. Suara karakter-karakter di film ini diisi oleh aktor dan aktris papan atas dunia, seperti James McAvoy, Emily Blunt, Chiwetel Ejiofor, Mary J. Blige, dan Johnny Depp.

Sherlock Gnomes merupakan sebuah film animasi parodi dari tokoh detektif terkenal Sherlock Holmes. Gnome itu sendiri merupaka sebuah hiasan taman berbentuk patung, dalam film, mereka bisa hidup ketika nggak ada manusia yang melihat mereka. Di film ini, kisah asmara Gnomeo (James McAvoy) dan Juliet (Emily Blunt) kembali berlanjut, mereka pindah ke sebuah rumah di tengah kota yang terletak di negara Inggris, menghiasi taman yang nggak terlalu indah di rumah tersebut. Masalah mulai muncul ketika Gnomeo dan Juliet diangkat menjadi pemimpin rakyat gnome di taman mereka yang baru. Juliet terlalu sibuk mengurusi taman, sehingga Gnomeo merasa diacuhkan. Pertengkaran kecil pun nggak terhindar, di tengah pertengkarannya, Gnomeo dan Juliet nggak sadar kalau gnomes lainnya sedang dalam bahaya, satu per satu gnome hilang, termasuk keluarga mereka. Gnomeo dan Juliet akhirnya bertemu dengan Sherlock Gnomes (Johnny Depp) dan rekannya, Gnome Watson (Chiwetel Ejiofor). Sherlock yang seorang detektif diberi tugas untuk mencari para gnomes yang hilang secara misterius. Petualangan Gnomeo, Juliet, Sherlock Gnomes, dan Gnome Watson pun berlanjut untuk menyelamatkan rakyat gnome.

Sherlock Gnomes yang naskahnya ditulis oleh Ben Zazove sebenarnya memiliki jalan cerita yang menarik, namun, kurang bikin gregetan, sehingga jalan ceritanya terkesan jadi biasa saja. Untuk para voice cast-nya sendiri sudah cukup baik, James McAvoy dan Emily Blunt mampu membawa karakter Gnomeo dan Juliet menjadi lebih hidup. Begitu juga dengan Johnny Depp yang mengisi suara Sherlock, kemampuannya bertutur juga sudah nggak diragukan lagi. Walau hanya suara, mereka tetap melakukan peran dengan totalitas. Dan, Penyanyi asal Inggris, Elton John dipercaya untuk mengisi soundtrack dalam film ini.

Film Sherlock Gnomes mendapatkan bintang 3/5  dari Free! Kamu yang ingin menghabiskan waktu luang bersama keluarga, film Sherlock Gnomes bisa menjadi pilihannya. Sherlock Gnomes sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop kesayanganmu di Indonesia.

Watch the trailer down below:



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles