Outloud / Cool Things

Bermain game PC di mana saja dan kapan saja

Posted on February 02, 2018

Satu lagi gadget baru hadir untuk para gamers di seluruh dunia, khususnya yang suka bermain game PC. Smach Z dan Smach Z Pro hadir sebagai konsol portable berbasis Windows 10 dan Linux yang bisa memudahkan kamu untuk bermain game PC tanpa menggunakan notebook atau komputer di mana dan kapan saja. Fenomena konsol portable sebenarnya sudah ada dari beberapa tahun lalu, munculnya Sony PSP, PS Vita, dan Nintendo 3DS membuat konsol game menjadi benda yang dicari-cari, namun pesonanya kian lama kian tenggelam dengan hadirnya smartphone canggih yang memiliki beragam game platform mobile. Kini, konsol portable diharapkan bisa kembali popular dengan hadirnya Smach Z dan Smach Z Pro.

Konsol portable ini memiliki 2 haptic touch pads, joystick, 4 action buttons, 4 trigger buttons, dan 2 tambahan action button di bagian belakang. Ditenagai oleh AMD Merlin Falcon RX-421BD 2.1 Ghz dengan RAM sebesar 4GB untuk versi biasa, dan 8GB untuk versi Pro. Selain menggunakan WiFi dan 4G LTE, konektivitas konsol ini juga menyediakan fitur Bluetooth, port USB Type C dan HDMI, jadi konsol ini juga bisa dihubungkan ke TV.  Nggak hanya itu, Smach Z juga dilengkapi dengan GPU Radeon R7 yang beroperasi dengan kecepatan 800MHz. Grafiknya juga bisa diatur sendiri, bahkan sampai grafik yang tinggi pun konsol portable ini mampu mencapainya.

Bermain game PC jadi lebih praktis? Sudah pasti! Nggak perlu repot-repot membawa notebook untuk bermain game PC, atau menunggu sampai di rumah untuk menyalakan komputer. Tinggal nyalakan Smach Z, kamu bisa bermain game PC sepuasnya. Smach Z dijual ke pasaran dengan harga Rp 6,5 jutaan, sedangan untuk Smach Z Pro dibanderol dengan harga hingga Rp 9 jutaan.



  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles