Outloud / Movie

Is this the best thriller movie of 2017?

Posted on February 14, 2017

Setiap tahun, ada beberapa film yang tidak diketahui oleh banyak orang, dan mulai populer akibat melalui word of mouth. Pada akhir 2016, mulai terdengar kabar mengenai sebuah film thriller garapan M. Night Shyamalan karena menuai banyak pujian di beberapa festival film. Namun karena film-film terakhir karya Shyamalan sangat tidak memuaskan, reputasi baik yang ia punya setelah menghasilkan film-film thriller berkualitas seperti Signs, Unbreakable, dan The Sixth Sense pun menjadi turun, dan akhirnya banyak orang yang langsung meragukan film terbaru Shyamalan yang berjudul Split tanpa menyaksikannya. 

Split menceritakan sebuah kisah mengenai seorang lelaki, Kevin "Wendell" Crumb (James McAvoy) yang menderita penyakit Dissociative Identity Disorder atau kepribadian ganda, tapi didalam tubuh Kevin, terdapat 23 kepribadian unik dengan nama, gaya pakaian, dan sikap yang berbeda. Ia menculik tiga remaja perempuan yang dibawa ke tempat persembunyiannya, salah satunya adalah Casey (Anya Taylor-Joy) yang berhasil mengambil hati salah satu kepribadian Kevin yang bernama Hedwig yang mengatakan bahwa mereka akan menjadi korban untuk "The Animal". Sementara Casey dan teman-temannya berusaha untuk bertahan hidup dan melarikan diri, beberapa kepribadian Kevin yang dipimpin oleh Dennis dan Patricia berusaha untuk mengambil alih kekuasaan atas badan kevin dari kepribadian-kepribadian lainnya.
 
Setelah gagal dalam beberapa film terakhirnya M. Night Shyamalan berhasil menemukan langkahnya kembali dan menghasilkan sebuah film thriller  yang menegangkan dan unpredictable. Performa James McAvoy pun perlu diberikan acungan jempol karena berhasil memerankan karakter yang sangat sulit dengan akting yang brilliant. Anya Taylor-Joy juga memberikan performa yang bagus dalam menjadi karakter protagonis film ini.

free! gives this chilling thriller film a 5 out of 5 star rating! Jika kamu penggemar film thrillerthis is a must  watch! One of M. Night Shyamalan's best work. Jangan lupa ke toilet sebelum menonton film ini karena kamu tidak akan mau kehilangan jalan cerita.
 



  • Joshua B. Malaihollo

    Text


Related Articles