Outloud / Movie

More awesome than The Lego Movie?

Posted on February 14, 2017

Pada 2014 lalu, The Lego Movie membuat gebrakan sebagai film pertama yang menceritakan kehidupan di dunia mainan terkenal tersebut. Melihat kesuksesan tersebut, tahun ini dirilisnya sebuah spin-off yang mengangkat salah satu karakter yang mencuri perhatian dalam film itu dan juga sebuah karakter superhero yang dikenal banyak orang, Batman. The Lego Batman Movie disutradarai oleh Chris McKay dan didukung oleh Phil Lord dan Chris Miller (sutradara The Lego Movie) yang berperan sebagai produser.

Berbeda dengan film-film Batman lainnya, The Lego Batman Movie mengambil jalan cerita yang tidak terlalu serius. Dalam film ini Bruce Wayne/Batman (Will Arnett) menjadi sosok yang dipuja-puja oleh semua orang di Gotham City, namun ternyata dirinya adalah seorang penyendiri yang tidak ingin bersosialisasi dengan orang lain kecuali Alfred (Ralph Fiennes), pelayan nya yang setia. Hampir semua musuh Batman muncul dalam film ini, dengan The Joker (Zack Galifianakis) yang menjadi karakter antagonis utamanya. Saat diadakan pelantikan Barbara Gordon (Rosario Dawson) menjadi kepala kepolisian Gotham City, The Joker dan kawan-kawannya menyerbu acara tersebut, tetapi untuk menyerahkan diri. Melihat kejadian yang aneh itu, Batman mencoba mencari tahu apa rencana The Joker sembari mencoba untuk bekerja sama dengan Dick Grayson (Michael Cera), anak angkat Bruce Wayne yang akhirnya menjadi Robin.

Dengan mengandalkan lelucon yang muncul bahkan dari into film, Chris McKay berhasil menemukan keseimbangan dalam menggunakan jokes yang self-aware dan me-reference film-film Batman yang dulu tanpa melewati batas. McKay pun memanfaatkan latar belakang film yang berada di dunia Lego secara maksimal dengan beberapa action scene lucu dan imaginatif yang hanya bisa dilakukan di dalam Lego UniverseChemistry antara Will Arnett dan Michael Cera sangat bagus dan natural. Namun sayang performa Zack Galifianakis sebagai The Joker kurang bisa menandingi penampilan aktor-aktor lainnya.

free gives this funny and action packed movie a 4.5 out of 5 star rating. Meski belum bisa mengalahkan film terdahulunya, serangan jokes demi jokes yang bisa dicerna oleh anak-anak maupun dewasa akan membuat kamu sangat terhibur dari intro hingga end credit scene.



  • Joshua B. Malaihollo

    Text


Related Articles