Outloud / Gear Up

Vespa 946 Berkolaborasi dengan RED Foundation dalam Memerangi Penyakit Mematikan

Posted on November 07, 2017

Kamis (2/11), Piaggio Indonesia mengumumkan bahwa Indonesia kedatangan seri terbaru dari Vespa 946, yaitu Vespa 946 RED. Kali ini, Vespa 946 berkolaborasi dengan (RED) Foundation untuk menghadirkan produk premium yang nggak cuma menyoroti desain yang elegan dan teknologi mutakhir, namun juga menjadi simbol untuk ikut serta dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang dihadapi oleh manusia. Sebelumnya, Vespa 946 juga pernah berkolaborasi dengan Giorgio Armani melalui Vespa 946 Emorio Armani.

Vespa juga menjadi satu-satunya produk otomotif yang dipilih oleh (RED). Hal ini tentunya menjadi keistimewaan tersendiri untuk Vespa. Vespa 946 merubah seluruh aspek motor ini menjadi merah, hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Sebagian dari setiap penjualan Vespa 946 RED juga akan disumbangkan untuk mendukung aktivitas Global Fund dalam perjuangan untuk mekawan AIDS, tuberculosis dan malaria.

(RED) Foundation ini didirikan oleh Bono dan Boby Shiver pada tahun 2006, dan telah mendonasikan $350 juta atau sekitar Rp 4,7 triliun kepada Global Fund untuk memerangi AIDS, tuberculosis dan malaria. Dana yang dikumpulkan berasal dari berbagai negara di dunia.

Vespa 946 RED merupakan versi 2017 dari Vespa 946, sebuah model ekslusif, ditujukan bagi kesempurnaan estetika dan teknologi. Angka 946 sendiri digunakan untuk memeringati tahun di mana Vespa lahir, yaitu tahun 1946. Vespa yang elegan ini menceritakan bagaimana gaya skuter berevolusi.

Vespa edisi spesial RED ini juga memiliki teknologi palih mutakhir, mengambil inspirasi dari MP6 Prototype. Body utama terbuat dari baha dan dihiasi oleh komponen alumunium. Penahan lumpur bagian depan yang terbuat dari alumunium itu melindungi roda 12-inci, dan juga memiliki ukuran yang sama dengan penutup bagian belakang. vespa 946 RED juga menggunakan sistem rem double-disc dan juga dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel. Selain itu, skuter ini juga dilengkapi dengan ASR traction control, yang dapat mencegah roda belakang tergelincir. Vespa 946 RED sudah dilengkapi dengan mesin empat tak 150cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara dan memiliki sistem injeksi elektronik.

Berbagai aksesoris pendukung juga disediakan oleh motor asal Italia ini yang akan mendukung kampanye melawan berbagai penyakit mematikan, seperti tas kulit untuk ditempatkan di rak bagasi belakang, dan juga flyscreen. Selain itu, ada juga topi baseball, tote bag dan mug (RED) yang akan dijual terpisah.

Skuter cantik yang elegan ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 199 juta.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles