Outloud / Movie

Michael B. Jordan sebagai Neo?

Posted on March 15, 2017

Tahun 1999, kakak beradik Wachowski, Larry dan Andy (sekarang dikenal dengan Lana dan Lilly setelah melakukan operasi kelamin), memperkenalkan sebuah film yang membuat kita mempertanyakan realita berjudul The Matrix. Dengan jalan cerita yang sangat unik dan performa bagus dari aktor Keanu Reeves (Neo), Laurence Fishburne (Morpheus), Carrie Ann-Moss (Trinity), serta Hugo Weaving (Agent Smith), The Matrix berhasil menarik kesuksesan secara komersil dan juga dimata para kritik. Selain itu, film yang akhirnya dijadikan sebuah trilogy ini juga memenangkan empat piala Oscar, termasuk categori "Best Visual Effects" dengan teknik bullet time yang sampai sekarang masih digunakan di dalam hampir semua film action.

Seakan kehabisan ide, Warner Bros. saat ini dikabarkan berada dalam tahap awal dalam pengolahan film The Matrix versi reboot. Dikabarkan oleh The Hollywood Reporter, pihak studio sedang bernegosiasi dengan Zack Penn, penulis naskah yang sudah berpengalaman dalam film superhero seperti The Avengers, untuk menjadi penulis naskah proyek ini. Selain itu, aktor Michael B. Jordan, yang populer dalam film Creed, juga menjadi pilihan untuk menjadi salah satu peran utama.

Belum ada kabar mengenai kapan film ini akan memulai proses produksi, bahkan bisa saja proyek ini dibatalkan karena The Wachowskis sampai saat ini tidak terlibat. 

Dalam satu sisi, proyek reboot ini bisa saja menjelajahi film universe The Matrix yang sangat luas dan tidak dimasukan kedalam trilogy sebelumnya. Namun, disisi lain, do we really need to reboot The Matrix this soon? 



Related Articles