Spot / Place

Mempelajari Dunia Fotografi Secara Lebih Mendalam

Posted on October 12, 2017

Semakin hari semakin banyak orang-orang yang tertarik dengan dunia fotografi. Kamera menjadi alat yang sangat penting untuk seorang fotografer. Saat ini juga sudah mulai banyak sekolah fotografi yang didirikan di Indonesia, tujuannya jelas untuk membantu orang-orang yang ingin mengerti lebih dalam seputar dunia fotografi, nggak cuma soal penggunaan kamera saja, tapi juga soal penggunaan lighting, foto dalam studio sampai cara meng-edit foto.

Bagi kamu yang ingin serius terjun ke dunia fotografi, mungkin kamu bisa coba mendaftar ke beberapa sekolah fotografi ini. Let’s take a look down below!

  • 4 Darwis Triadi School of Photography

    Siapa sih yang nggak tahu Darwis Triadi? Darwis Triadi adalah seorang fotografer ternama Indonesia yang sudah berkecimpung di dunia fotografi selama lebih dari 30 tahun, kecintaannya dengan dunia fotografi membuat Darwis Triadi mendirikan sebuah sekolah khusus fotografi pada awal tahun 2003 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nggak hanya di Kebayoran Baru, Darwis Triadi School of Photography juga membuka sekolah fotografi untuk anak-anak di kawasan Pondok Indah. Dan, selain di Jakarta, sekolah fotografi Darwis Triadi juga membuka cabang di Lampung.

    Sekolah ini juga didukung oleh tim management dan pengajar yang professional yang menjunjung tinggi asas transparansi dan kekeluargaan dengan motto “Learn From The Best”. Darwis Triadi School of Photography menawarkan 5 kelas yang bisa kamu ikuti, diantaranya Basic Class, Intermediate Class, Advanced Class, Special Class, dan Photoshop Class. Masing-masing kelas dibanderol dengan biaya yang berbeda-beda, mulai dari  2 juta rupiah untuk kelas Photoshop sampai 7 juta rupiah untuk kelas Advanced. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi website darwistriadischoolofphotography.com.

  • 3 Jakarta School of Photography (JSP)

    Di Jakarta selain Darwis Triadi School of Photography, juga ada Jakarta School of Photography (JSP). Berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sekolah ini didirikan oleh Herry Tjiang, SE. MM yang merupakan seorang fotografer makanan, commercial, interior dan Drone photography, dan sudah berdiri sejak 2009. Dengan kurikulum photography yang menarik, para murid di sekolah ini juga diajarkan oleh para fotografer senior dan special di bidangnya, sehingga dapat memberikan teori maupun praktek fotografi dengan lebih mudah dan menyenangkan.

    JSP menawarkan kelas-kelas yang nggak jauh berbeda dengan sekolah fotografinya Darwis Triadi, mulai dari basic photography sampai kelas photoshop juga ada, yang membedakan di JSP ini ada kelas untuk orang-orang yang ingin mempelajari Drone. Untuk informasi lebih selengkapnya kamu bisa mengunjungi website jsp.co.id.

  • 2 Suwandi Chandra Photography

    Untuk kamu yang berada di luar Jakarta, khususnya di Medan juga nggak perlu khawatir, karena ada Suwandi Chandra Photography yang membuka sekolah fotografi di sana. Suwandi Chandra Photography didirikan oleh Suwandi Chandra, seorang fotografer yang sudah cukup lama terjun ke dunia fotografi sejak tahun 2007. Kesempatannya untuk bisa sekolah fotografi di New York, Amerika Serikat, membuatn Suwandi mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang berharga. Maka dari itulah, sepulangnya dari Amerika, Suwandi berpikir untuk membagi ilmu yang sudah Ia dapatkan dengan membuka Sekolah Fotografi Suwandi Chandra yang kurikulumnya dirancang berdasarkan kurikulum dari School of Photography di New York, tempat Ia pernah belajar semasa tinggal di Amerika.

    Ada dua kelas yang ditawarkan oleh Suwandi Chandra Photography, yaitu kelas outdoor dan kelas regular. Kelas outdoor menawarkan sebuah outing yang menyenangkan bersama fotografer senior yang menjadi pemandu wisata sekaligus mentor. Sedangkan, kelas regular menawarkan 10 kali pertemuan regular, yang dijadwalkan setiap dua kali seminggu. Ada 10 sesi yang ditawarkan dalam sekolah ini, mulain dari dasar-dasar fotografi sampai teknik-teknik pencahayaan. Kunjungi suwandichandra.com untuk informasi selengkapnya.

  • 1 Alvin School of Photography

    Untuk kamu yang tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Semarang, kamu bisa mencoba daftar ke Alvin School of Photography. Sekolah ini didirikan oleh Alvin Fauzie yang memulai karir fotografinya sebagai freelance wedding photographer, dan kemudian mendirikan Alvin Photography Studio Yogyakarta pada tahun 2009 dan dilanjutkan dengan mendirikan Alvin School of Photography pada tahun 2011. Sekolah fotografi ini mengutamakan praktik dengan pengajar profesional dan berpengalaman.

    Ada empat kelas fotografi yang ditawarkan oleh sekolah ini, diantaranya ada kelas Basic dengan biaya 800 ribu rupiah, kelas Potrait dengan biaya 1 juta rupiah, kelas Landscape dengan biaya 1 juta rupiah, dan kelas Editing dengan biaya 800 ribu rupiah. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi website alvinfauzie.com.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles