Spot / Food & Beverage

Menengok Keindahan Bar di Jakarta

Posted on March 06, 2018

Meninggalkan kantor setelah jam kerja usai, bersantai dengan minuman bersama teman merupakan hal yang sangat berharga bagi kebanyakan masyarakat urban belakangan ini. Berbagai bar atau pun tempat hangout pun saling berlomba untuk menawarkan kelebihannya masing-masing, mulai dari menu yang menarik, harga promo yang gila-gilaan hingga suasana tempat yang unik. Belakangan ini bar yang memiliki sentuhan art yang unik akan menjadi buruan masyarakat urban Jakarta, beberapa tempat di bawah ini mungkin dapat menjadi referensi setelah jam kantor usai.

  • 5 BART (Bart at The Roof Top)

    Nama Artotel memang identik dengan dunia seni, terutama seni rupa kontemporer. Beberapa seniman muda kontemporer pun pernah merasakan mendesain beberapa kamar yang terdapat di hotel yang satu ini. Artotel memiliki tempat seru untuk bersantai yang bernama Bart dan terletak di lantai 7. Rooftop bar ini di dominasi oleh furniture dengan warna hitam putih dan juga meja dan kayu yang bernuasa kayu. Mungkin secara dekorasi tempat ini tidak jauh berbeda dengan beberapa roof top bar lainnya, namun yang membuat nilai lebih dari bar ini adalah sebuah spot untuk belajar melukis yang semua alatnya telah di siapkan oleh Bart.  Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu berkisar Rp.40,000an hingga Rp.100.00an, mocktail dan signature cocktailnya sangat wajib di coba.



    BART : Artotel Jakarta, lantai 7, Jl. Sunda No.3 Menteng Jakarta Pusat, Telpon : 021 319 25888

  • 4 Murphy's Kemang

    Bar yang lumayan lama berdiri ini memang kental dengan nuansa kayu, sedikit banyak akan membuat kita merasa ada di dalam video clip House of Pain yang berjudul Jump Around. Bar dengan sentuhan nuansa Irlandia ini juga di dominasi oleh sentuhan kayu-kayu yang kokoh untuk semua furniturenya, Beberapa hiasan di dinding menambah kesan old school dari tempat yang hampir selalu ramai oleh kaum ekspatriat setiap malamnya. Selain memiliki pilihan bir dan aneka minuman, bar ini juga memiliki menu sosis yang lezat dan terasa pas dengan atmosfir tempat ini yang memang di desain oleh desainer pub asli Irlandia yang telah sukses membuat 100 bar lebih di Irlandia. Harga untuk makanan dan minuman di Murphy’s berkisar antara Rp.50.000an hingga Rp.200.000an.



    Murphy’s Bar : Jl. Kemang Raya No.10. Telpon : 021 718 3382

  • 3 Nautilus Bar

    Jika biasanya bar identik dengan musik keras, tidak halnya dengan bar yang satu ini. Nautilis Bar yang berada di dalam Four Sesaons Hotel ini memang menawarkan kelasnya sendiri. Memasuki bar ini kita akan langsung disambut oleh karpet dengan desain berbau kontemporer dan dilebur oleh furniture yang mewah dan klasik serta lukisan mural di dinding dengan gambar kapal laut. Untuk menu cocktailnya sendiri mereka juga menggabungkan aneka rempah-rempah khas Indonesia kedalam aneka cocktail sehingga tidak akan kita temukan di tempat lain.



    Nautilus Bar : hotel Four Seasons, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.18 Jakarta Selatan. Telpon : 021 22 771 888

  • 2 Jaya Pub

    Jangan sampai melupakan nama ini jika membahas aneka bar dengan desain menarik di Jakarta atau bahkan Indonesia sekalipun. Bar yang bisa dibilang cukup berumur ini benar-benar tidak lekang dimakan zaman, dan hingga saat ini masih ramai oleh crowd setianya atau pun crowd dari generasi yang baru.  Jika beberapa bar atau tempat hangout di bangun dengan desain klasik di zaman sekarang, maka Jaya Pub memang sangat original karena dibangun pada tahun 1970an. Nuansa Amsterdam kuno klasik juga menjadi atmosfir di dalam tempat, semua itu sengaja diciptakan oleh sang pemilik yang juga merupakan pasangan artis legendaris Rima Melati dan Almarhum Frans Tumbuan. Tidak ada batasan untuk bergaul di Jaya Pub, tua dan muda akan berbaur dalam satu bahasan atau pun dalam irama musik yang rutin di sajikan di Jaya Pub.

    Jaya Pub : Gedung Jaya, Jl. M.H.Thamrin No.12, Menteng, Jakarta Pusat. Telpon : 021 319 25633

  • 1 Pao Pao Liquor Bar and Dimsum

    Terletak di kawasan Senopati Jakarta Selatan, PaoPao menawarkan sebuah kombinasi yang menarik antara dimsum dan juga aneka minuman mulai dari bir hinga cocktail dengan pilihan yang beragam. PaoPao hadir dengan sentuhan ala bar kuno di Shanghai dengan warna-warna seperti merah dan kuning ala oriental. Kursi rotan yang dipadukan dengan bantal dengan cover nuansa bunga dan berwarna-warni menambah kentalnya atmosifr cina tua. Belum lagi permainan huruf-huruf cina serta aneka hiasan dinding lainnya. Tempat ini memang agak gelap jika dibandingkan dengan bar pada umumnya, namun dengan adanya musik yang agak bertolak belakang dengan nuansa cina kuno malah menambah serunya berada di dalam PaoPao.

    PaoPao : Jl. Senopati No.16, Kebayoran Baru. Telepon : 021 275 10 698.


  • Anggara Subowo

    Text


Related Articles