Spot / Place

Run for Your Life!

Posted on May 07, 2018

Menjaga kebugaran tubuh bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya dengan olahraga lari. Lari memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, bisa memperlancar aliran darah, memicu pengeluaran hormon dan enzim yang bisa merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik, apalagi sebentar lagi memasuki bulan puasa, tubuh harus tetap bugar dan sehat meskipun sedang berpuasa. Selain itu, lari merupakan olahraga yang mudah untuk dilakukan, kapan pun bisa dilakukan, nggak perlu ada peralatan khusus, paling nggak kamu memakai sepatu dan juga pakaian dengan bahan yang membantu pembakaran kalori secara lebih cepat. Lokasinya pun bisa di mana saja, di jalan raya sekali pun, tapi juga harus hati-hati ya kalau lari atau jogging di jalan raya.

Berikut Free! berikan pilihan tempat untuk kamu yang gemar berolahraga lari:

  • 5 Menteng Park - Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan

    Kamu yang tinggal di kawasan Bintaro dan sekitarnya, nggak perlu jauh-jauh ke GBK atau ikut CFD di Jakarta untuk jogging atau lari. Kamu bisa ke Menteng Park yang berada di Bintaro Sektor 7, tempatnya memang nggak luas-luas banget, namun, ruang terbuka hijau ini memiliki jogging track untuk sekadar berolahraga.

  • 4 Taman Jogging - Kelapa Gading, Jakarta Utara

    Di kawasan Kelapa Gading terdapat sebuah taman yang dinamakan Taman Jogging, berlokasi di Jalan Raya Boulevard Barat. Dari namanya saja sudah dipastikan taman ini disediakan untuk orang-orang yang ingin berolahraga lari. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga lainnya dan permainan anak-anak, seperti perosotan dan ayunan.

  • 3 Taman Kota 1 dan 2 - BSD, Tangerang Selatan

    Area yang pas untuk berolahraga di daerah Tangerang Selatan adalah Taman Kota 1 dan 2 yang terletak di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), memiliki jogging track yang cukup panjang, ditambah dengan pepohonan yang menjulang tinggi, membuat lari mu menjadi lebih menyegarkan.

  • 2 Komplek Perumahan Alam Sutera - BSD, Tangerang Selatan

    Komplek Perumahan Alam Sutera yang asri bisa menjadi pilihan kamu untuk olahraga lari. Di sisi jalan komplek ini juga disediakan track untuk berolahraga, baik lari ataupun bersepeda. Di jalanannya tersebut juga dicantumkan angka kilo meter, jadi kamu bisa tahu sudah seberapa jauh kamu berlari.

  • 1 GBK (Gelora Bung Karno) - Senayan, Jakarta Pusat

    Kalau tempat ini sih pasti udah nggak asing lagi, emang kawasan orang-orang Jakarta pada olahraga. Kamu bisa berolahraga dengan berputar mengelilingi stadion Gelora Bung Karno, 2 atau 3 putaran sudah cukup bikin kamu ngos-ngosan.


  • Dwi Andini Witamasari

    Text


Related Articles