Spot / Place

Menyoroti Warisan Sejarah Piaggio

Posted on January 17, 2018

Kamu pengguna dan pecinta Vespa? Kalo iya, kamu harus banget datengin tempat yang menceritakan sejarah Piaggio dari awal produksi tahun 1920-an sampai sekarang. Yap, Piaggio Museum!  

Berlokasi di Pontedera, Italia, mungkin tempat ini menjadi destinasi impian para penggila Vespa. Museum Piaggio ini diresmikan pada bulan Maret 2000 diatas lahan seluas 3.000 meter persegi disebuah tempat yang dulunya merupakan bekas toko alat-alat di kawasan industri. Tempat ini menceritakan sejarah Piaggio serta perkembangan industri dan ekonomi masyarakat. Di sini tersaji sejarah Piaggio, termasuk model-model langka dan bersejarah pada produsen skuter tersebut.  

Bersiaplah untuk diajak bernostalgia! Ketika memasuki museum, kamu akan disambut Vespa 1946, yang  menjadi salah satu contoh mendasar. Selain itu, adanya mesin kereta MC2 54, Pesawat P148, Pesawat latihan akrobatik dua tempat duduk yang diproduksi pada tahun 1951. Sebagai pajangan utama di dalam Aula Tengah museum, terlihat dua mesin pesawat bintang yang dibangun pada tahun 1930-an di Pontedera. Tempat ini juga menyediakan playground buat kamu yang membawa anak-anak.

Bagaimana? Kamu ingin ke sana?


  • Fariz Eka Kuswanda

    Text


Related Articles