Spot / Food & Beverage

Berbagi Dimulai Dari Secangkir Kopi

Posted on April 24, 2018

Sebuah konsep unik diangkat oleh pendiri dari sebuah coffee shop yang terletak di kawasan Manggarai ini. Dengan memiliki konsep pentingnya berbagi antar sesama akhirnya lahir sebuah tempat yang sangat nyaman ini, baik untuk kerja atau pun untuk hangout.    

Sebelum menjadi Diskusi Kopi tempat ini adalah bagian dari sebuah consultant company dimana sangat terbiasa bertemu dan berdiskusi mengenai sebuah masalah atau pun sebuah projek tertentu.  Mengingat intensistas yang sangat tinggi bertemu dengan klien dan ingin memanfaatkan ruangan, maka segeralah di bangun Diskusi Kopi ini. Pemilihan nama Diskusi Kopi karena ditempat ini sering sekali orang-orang saling berdiskusi mengenai apapun, sedangan konsep Ruang Berbagi adalah karena tempat ini sering kali dijadikan sebagai sarana untuk berbagi ilmu hingga berbagi waktu antara orang tua dan anak-anak sambil menikmati aneka hidangan.
   

Market dari Diskusi Kopi Ruang Berbagi ini adalah mahasiswa dan juga pekerja kantoran, dengan jam operasional dari jam 09.00 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya. Yang membuat tempat ini semakin menarik adalah hampir setiap weekend sering diadakan training hingga workshop oleh komunitas-komunitas yang ada di Jakarta. Selain untuk menikmati aneka kopi dan hidangan lainnya, tempat ini juga menyediakan meeting room  yang dapat menampung hingga 16 orang dan juga mini teater room dengan kapasitas 40 orang.
   

Untuk menunya sendiri bisa dbilang memiliki cita rasa yang khas dan unik. Espresso, Capuccino dan Americano merupakan pilihan favorit di tempat ini dengan biji kopi 100% lokal. Menikmati segelas kopi tersebut di pagi hari atau sore hari seakan memberikan semangat untuk menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat. Salah satu pilihan minuman kopi yang juga layak di pesan adalah Delnaco yaitu perpaduan antara kopi lokal yang memiliki aroma pisang yang sangat wangi.    

Setelah memesan kopi, kini saatnya memesan hidangan untuk memanjakan perut, bagi penggila croissant tidak salah jika menjadikan tempat ini sebagai pilihan, croissant yang renyah namun lembut di dalam sangat pas jika dipadukan dengan secangkir kopi hangat atau pun segelas green tea latte atau pun chocolate mint..
Ingin mencoba lainnya maka pilihan yang tepat jika memesan Lasagna atau pun Klapetart yang merupakan best seller dari Diskusi Kopi karena merupakan home made dan juga dibuat dari kelapa pilihan yang memiliki daging sangat lembut.    

Kurang puas dengan menu-menu tersebut? Atau perut ingin yang lebih berat?, Anda dapat memesan Tepanyaki yang terdapat di area outdoor Diskusi Kopi. Tepanyaki disini benar-benar dan juga termasuk salah satu menu yang banyak di pesan oleh para pengunjung. Diskusi Kopi Ruang Berbagi seakan membuat kita tidak mau cepat-cepat pergi, belum lagi jika kita bertemu dengan partner yang pas untuk berdiskusi sekaligus berbagi.


  • Idham Aldilas

    Photograph

  • Anggara Subowo

    Text



Related Articles