Spot / Food & Beverage

Berlokasi Satu Atap dengan León Jakarta

Posted on March 22, 2018

Mungkin kalian sudah familiar dengan León, club/bar/restoran yang berlokasi di  Jl. Wijaya I No. 25. Terbentuk sejak Januari 2017 dan dengan cepat menjelma menjadi tujuan favorit di Ibukota. Dengan hitungan bulan, tepatnya Maret 2017, masih di bawah atap yang sama, hadir sebuah ‘’tempat tersembunyi’’ bernama Goldstein.

Well, sebetulnya tidak terlalu bersembunyi. Ada dua pintu yang bisa kamu tanya ke pegawainya untuk hadir di tempat yang terletak persis di bawah León ini. Dekorasi menyerupai perpustakaan elegan menciptakan suasana nyaman dan intim –tergantung musik yang diputar—.

 
Goldstein menghadirkan hiburan musik penunjangnya sendiri. DJ set tersedia dan selalu siap, juga tidak tertutup kemungkinan dilaksanakan penampilan live band, yang pasti dengan seleksi tertentu dari pihak management.

Berada dalam atap yang sama, menu makanan yang tersedia di Goldstein sama dengan apa yang disajikan León, dan tentu pengunjung bisa menikmatinya melalui dua tempat ini.


Untuk daftar minuman, Free mencoba tiga cocktails dari beberapa signature drink yang tersedia.

Autumn Leaves (kiri), Bergamout Sour (tengah), The Negroni (kanan)

-Bergamot Sour: Gin based, ada putih telur di sini, namun tidak amis sama sekali karena melebur dengan sempurna oleh earl grey syrup dan jus lemon hasil olahan sendiri. Ringan dan menyegarkan.

-Autumn Leaves: Sebuah resep cocktail ciptaan seorang bartender/mixologist bernama Jeffrey Morgenthaler pada tahun 2008, dan kamu bisa merasakannya di sini. Minuman ini adalah peleburan Whiskey, Calvados, Sweet Vermounth, sedikit dimaniskan oleh herb/spice liqueurs Strega, dan sentuhan Angostura yang aromatik.

-The Negroni: Goldstein memberikan twist dengan memberlakukan barrel-aging untuk cocktail klasik asal Italia satu ini. Bahan-bahan utama dimasukan ke dalam barel berbahan American White Oak yang dilumasi oleh Cabernet Sauvignon Red Wine selama 1-2 bulan.

Goldstein yang elegan ini terbuka untuk publik, namun free menyarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Dengan kapasitas 30-50 orang, eksklusivitas akan senantiasa terjaga.







Goldstein, Elegant Yet Comfortable Underground Bar


  • Idham Aldilas

    Photograph


Related Articles