Spot / Place

Era Baru Dalam Dunia Barbershop

Posted on May 13, 2018

Siapa pun pasti setuju jika rambut merupakan hal yang penting dalam penampilan seseorang, maka dari itu tidak sembarangan seseorang memberikan kepercayaan kepada para barber untuk “mengutak atik” rambut mereka.

Berbagai barbershop tumbuh dengan sangat subur di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia seiring dengan ramainya model rambut klimis mengkilap. Namun jangan sampai salah pilih barbershop yang malah akan membuat rambut berantakan dan terlihat tidak pas dengan bentuk kepala kita. Untuk urusan rambut pria maka salah satu pilihan barbershop yang tepat adalah Pancos Barbershop yang terletak di bilangan Kemang Jakarta Selata. Sang owner yang bernama Hanoch memiliki cita-cita yang mulia dalam dunia barber yaitu ingin memberikan kesempatan kepada teman-teman sesama profesi  untuk bisa naik level. Tidak hanya skill dalam mencukur rambut saja yang dimiliki para barber di Pancos Barbershop, namun bagaimana kemampuan mereka dalam berinteraksi dengan para konsumen, mulai dari tata bahasa hingga gesture tubuh benar-benar menunjukkan bahwa tempat ini adalah sebuah barbershop yang berkelas ibarat hotel adalah bintang lima.



Kedetailan dari hasil cukur disini diatas rata-rata barbershop lainnya dikarenakan tidak ada nya pembatasan waktu ketika sedang proses mencukur rambut klien,  selain itu menurut sang owner Henoch Jantung nya barbershop itu ada di barber nya,  barber bukan soal kursi, bukan soal tools, bukan cuma skill, tapi sebuah hubungan antara sipenata rambut dan customer. Memasuki tempat ini nuansa mewah langsung menyambut kita dengan ukuran cermin besar dengan frame emas yang memiliki makna luar biasa, selain itu jarak antar kursi juga cukup jauh sehingga obrolan antara klien dan sang barber tidak akan sampai ke sebelah. Untuk masalah model rambut jangan sakit hati jika sang barber akan menolak contoh yang kita tunjukan namun percayalah itu semua demi kebaikan kita sendiri. Salah satu yang menarik di sini adalah ketika desain yang kita ajukan tidak sesuai dengan kita baik itu dari segi kepala atau pun wajah, maka sang barber akan menolak, jika kita tetap dengan kemauan kita maka kita akan di sarankan untuk mencari barbershop yang lainnya.



Beberapa service yang ditawarkan di Pancos Barbershop adalah  cukur rambut, cukur dan merapihkan kumis serta jenggut,dan di sini kita tidak akan menemukan cat dan cuci rambut karena itu lebih ke beauty menurut Pancos Barbershop. Untuk market sendiri lebih ke middle up, dari anak-anak sampai ke manula, semua umur, dan semua profesi, dari orang umum, hingga pejabat Negara dan luar negeri seperti Singapore. Di sini kita akan menemukan tiga jenis potongan yaitu regular hair cut, fade dan design with hair cut. Fade merupakan andalan dari tempat ini, silahkan buktikan kerapihan dan kedetailannya, maka dari itu tidak heran jika waktu yang dibutuhkan agak lebih lama sedikit dibandingkan dengan tempat lain.



Untuk cukur di tempat ini lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu karena durasi tiap orang dikisaran satu sampai satu stengah jam ketika sedang cukur. Untuk jam operasional di Pancos Barbershop adalah mulai  jam 10.00 WIB hingga jam 20.00 WIB setiap harinya.  Sedangkan untuk tarifnya sendiri mulai dari Rp. 330,000 hingga Rp. 1,500,000  harga tersebut sangat sesuai dengan hasil dan service yang akan kita temui di Pancos Barbershop.


Lokasi: 
The J Building Jl. Kemang Raya No. 36A Level 2 Unit 02.

  • Phone

    021 - 22707074

  • Operational Hour

    10.00 - 20.00 WIB

  • Price/Cost

    Rp 330,000 - Rp 1,500,000


  • Anggara Subowo

    Text


Related Articles