Spot / Food & Beverage

Bersantap Menu Italia Di Rumah Sendiri.

Posted on May 07, 2018

Pencinta hidangan Italy pastinya tidak akan melewatkan tempat yang satu ini untuk bersantap bersama sahabat, pasangan atau pun keluarga sekalipun. Bertempat di Senayan City Pippo yang merupakan nick name dari Philippo yang merupakan sebutan untuk anak laki-laki di Italy ini memang menawarakan konsep authentic Italian Restaurant. Memasuki tempat ini kita sudah akan dimanjakan dengan ornament kayu yang membungkus hampir seluruh bagian dari Pippo, berbagai wine impor pun dapat kita temukan di bagian depan sehingga memudahkan kita yang hanya ingin membeli sebotol atau beberapa botol wine.    

Berdiri mulai bulan Juli 2017 Pippo memang langsung menjadi sebuah tujuan tersendiri bagi para penikmat hidangan Italy atau pun bagi para foodie yang ingin merasakan menu dengan sentuhan asli rasa Italy yang dimasak oleh sepasang suami istri asli Negara tersebut. Jika biasanya restoran Italy menyajikan menu dengan konsep cantik dan porsi yang agak minimalis, namun tidak halnya disini, porsi yang cukup membuat perut nyaman benar-benar akan membuat kita merasa perlu berkunjung terus.
   
   

Menariknya di Pippo kita dapat bertanya bagaimana cara menikmati hidangan Italy yang menarik. Untuk dapat menikmati secara maksimal maka silahkan memesan segelas Aperol Spritz yang disajikan dengan gelas wine dengan rasa yang sedikit pahit namun menyegarkan. Untuk dapat disantap bersama-sama makan pilihan yang tepat adalah seloyang pizza with truffle and mushroom dengan kelembutan roti yang sangat sempurna menurut kami. Gurihnya pizza, lembutnya roti dengan sentuhan  jamur ini memang layak jika dibilang salah satu menu favorit di tempat ini. Uniknya, Pippo memiliki sambal khusus untuk menu yang satu ini, sekilas akan terlihat seperti sambal bawang versi Indonesia, cabai segar yang dipadukan dengan chili oil terasa unik dan sangat berkesan.
   

Menu berikutnya yang tidak kalah wajib harus dicoba adalah Gnocchi In Saffron Cream Sauce. Aroma dari menu yang satu ini dapat dipastikan akan membuat perut yang sudah kenyang pun akan terasa lapar kembali. Pasta yang sangat lembut disajikan dengan saus yang sangat creamy dan daging yang dapat kita pilih yaitu beef atau bacon. Sebuah kolaborasi yang pas terjadi di dalam menu ini, walaupun cukup creamy namun sangat jauh dari kesan enek, daging yang diberikan di menu ini juga cukup lembut sehingga dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua sekalipun. Menu lain yang juga tidak kalah lezatnya adalah  Salmon and Vodka Ravioli.
   

Pippo sendiri buka mulai dari jam 10.00 WIB hingga pukul .24.00 WIB di saat hari kerja, sedangkan pada saat weekend mulai dari jam 10.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dengan last order pada pukul 23.00 WIB setiap harinya. Pippo juga dapat digunakan untuk Baby Shower dan Bridal Shower, tidak salah memang jika tempat ini selalu ramai mengingat begitu homie-nya Pippo.

Lokasi:
Senayan City, Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10270.

  • Phone

    021 - 72781089


  • Idham Aldilas

    Photograph

  • Anggara Subowo

    Text



Related Articles