Spot / Food & Beverage

Masakan Indonesia ala Mamih

Posted on May 08, 2018

Melintas di daerah Santa Jakarta Selatan ketika jam makan siang tiba, dapat dipastikan pandangan kita akan menuju sebuah tempat dengan asap yang membumbung tinggi dan aroma sate yang benar-benar akan membuat kita mendadak lapar.    

Dapat dipastikan restoran yang bernama Selasih by Dapur Mamih ini termasuk yang terbaik untuk menu hidangan Indonesia di daerah Jakarta Selatan bahkan bisa jadi di seantero Jakarta. Berdiri sejak November 2015, Selasih mencoba untuk menjadi sebuah restoran yang menyajikan masakan-masakan terbaik Indonesia dengan menampilkan menu-menu yang mewakili beberapa daerah di Indonesia dengan Domba sebagai menu andalannya. Memilih Domba sebagai salah satu menu andalan dan senjata utama dari Selasih, karena tidak banyak tempat yang mampu mengolah daging ini dengan baik, selain itu Domba memiliki teksur dan rasa yang lebih menarik.    

Menu Domba yang wajib dicoba adalah Domba Sineret dengan teksur yang lembut dan rasa yang sangat juicy tidak kalah dengan steak di restoran mahal dan berkelas yang ada di Jakarta. Sayangnya untuk mendapatkan menu yang special ini kita harus datang lebih awal, karena Selasih hanya menjual 20 porsi setiap harinya yang biasanya langsung kandas sebelum jam makan siang. Jika tidak dapat menu tersebut, maka pilihan yang berikutnya adalah Sate Domba Celup yang lebih berbumbu dan Sate Domba Tegal bagi yang tidak terlalu suka dengan bumbu yang kental. Kedua menu tersebut disajikan dengan hotplate yang akan menambah lezatnya bersantap tusuk demi tusuk. Sate tersebut disajikan dengan bumbu yang terdiri dari rawit ulek, potongan bawang dan tomat serta kecap yang dapat kita tentukan seberapa banyaknya. Sate Domba dapat kita pilih dengan full daging atau mix dengan lemak yang akan menciptakan sebuah sensasi tersendiri di dalam mulut.
   

Tidak sah jika hanya menikmati sate Domba saja, maka pilihlah yang berkuah juga agar lebih gurih, silahkan pilih sop, gulai hingga sumsum sekalipun dan yang paling penting disini adalah menu Domba yang disajikan oleh Selasih sama sekali tidak bau. “Menurut kami faktor utama ada empat, pemilihan daging,  cara memotong yang benar, bumbu yang tepat dan cara penyajian” itu alasan kenapa menu Domba di Selasih benar-benar luar biasa.
   

Bagi yang ingin mencoba menu lainnya maka pilihan yang wajib di pesan adalah aneka hidangan dengan Ayam sebagai bahan utamanya, Sate Ayam mix daging dan kulit tidak boleh dilewatkan, begitu pun dengan Ayam Jelotot bagi yang suka pedas maksimal. Untuk  yang suka rasa yang unik maka Ayam Kecombrang dan Nasi Daun Jeruk yang wangi merupakan pilihan tepat, selain itu ada juga Lidah Cabe Ijo, Lontong Kikil dan masih banyak menu lainnya yang juga tidak kalah lezat.
   

Selasih by Dapur Mamih memang telah mencuri hati para pecinta hidangan Indonesia, tidak heran jika banyak pelanggan loyal yang selalu menyempatkan bersantap di tempat ini minimal seminggu sekali. Bahkan sempat ada tamu yang tetap memilih bersantap di tempat tersebut, ketika sedang ada kendala lantai tergenang air hujan.    

Selasih buka mulai pukul 10.30 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB, segera arahkan kendaraan ke tempat ini dan nikmati beraneka menu Mamih tercinta.


  • Idham Aldilas

    Photograph

  • Anggara Subowo

    Text



Related Articles