Spot / Place

Jakarta Menyediakan Banyak Spot Foto Indoor seperti Museum atau Art Gallery Modern

Posted on September 08, 2017

Bagi seseorang yang bekerja atau tertarik pada dunia fotografi, selain objek foto, tempat maupun latar belakang foto merupakan hal yang dianggap cukup penting. Semakin menarik latar belakang foto yang digunakan, semakin baik pula hasil foto yang akan dihasilkan.

Saat ini, Jakarta telah memiliki banyak ruang dan tempat menarik yang dapat kita jadikan spot untuk melakukan kegiatan fotografi. Nggak hanya lokasi fotografi outdoor, Jakarta pun menyediakan banyak spot foto indoor seperti museum, atau art gallery modern. Museum atau art gallery yang dapat dijadikan spot fotografi yang menarik antara lain adalah:

1. ROH Projects

Equity Tower 40th Floor Suite E, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, RT.5/RW.1, Senayan, Jakarta, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.



2. Jakarta Creative Hub

Jl. Kb. Melati 5 No.20, RT.2/RW.8, Kb. Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230.



3. Art 1 : New Museum

Jl. Rajawali Selatan Raya No. 3, Jl. Rajawali Selatan, RT.4/RW.6, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10720.



4. Ruci’s Art Space

Jl. Suryo Blk. S No.49, RT.6/RW.6, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180.



Empat tempat diatas merupakan gallery dan museum modern yang terletak di Jakarta. ROH Projects, Jakarta Creative Hub dan Ruci’s Art Space nggak memungut biaya jika kamu tertarik untung datang kesana. Namun, untuk Art 1 : New Museum, anda harus merogoh kocek sebesar 75 ribu rupiah untuk umum dan 50 ribu rupiah untuk pelajar. Jika kamu berniat untuk mencari tempat menarik di Jakarta untuk fotografi, jangan lewatkan ke empat tempat ini ya.


  • Indira Anditasari

    Text


Related Articles